Unik, Pejabat Eselon 2 Dilantik di Tepi Danau Rana Mese

Bupati Adreas Agas melantik 9 pejabat eselon 2 di pinggir danau Rana Mese. (Photo: istimewa).

Floressmart- Bupati Manggarai Timur Andreas Agas melantik 9 orang pejabat di tepi danau Rana Mese, pada Jumat, 13 Desember 2019.

ucapan natal

Bupati Agas beralasan  pelantikan di tepi danau agar para pejabat itu bisa belajar dari alam.

“Dalam menjalankan tugas mesti tenang, tidak huru-hara. Kalau ada persoalan, tunjukan sikap kedewasaan dan penuh tanggung jawab dalam menyelesaikannya,” kata Bupati Agas dalam sambutannya.

Selain itu, lanjutnya, ia sengaja memilih danau itu sebagai lokasi pelantikan, sebab Danau Rana Mese merupakan salah satu destinasi wisata di Manggarai Timur yang mesti dipromosikan.

“Kita mau agar Rana Mese bisa terus dikenal dan dipromosikan untuk menarik wisatawan. Destinasi wisata lain di Manggarai Timur juga harus kita promosikan, karena sektor pariwisata mampu mendongkrak ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Baca juga  Busana Unik Petugas SPBU Mano Dilengkapi Parang dan Bambu Runcing

Ke depan sambung dia, acara pelantikan pejabat akan di lakukan di alam terbuka, sebagai cara mempromosikan ke dunia luar tentang keindahan dan keunikan alam Manggarai Timur.

“Setelah di Rana Mese, kita akan lakukan (pelantikan) di Rana Tonjong,” katanya.

Lebih lanjut Agas menjelaskan, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan itu merupakan salah satu tahapan dari keseluruhan tahapan proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di kabupaten itu.

Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, lanjutnya, telah melewati tahapan seleksi yang dilakukan oleh Tim Asesor dari LAN -Bandung dan Panitia seleksi tingkat Kabupaten Manggarai Timur.

Baca juga  TNI Bersama Warga Bangun Kembali SDN Leda

“Pesertanya sebanyak 42 orang berasal dari OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur,” katanya.

Ia pun berharap agar pejabat yang dilantik selalu menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

“Menjaga netralitas PNS sebagai aparatur dengan maksud menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan Iebih baik,” katanya.

Berikut nama-nama pejabat tinggi pratama yang dilantik:

1. Mikael Jaur, jabatan lama Sekretaris DPMD jabatan baru Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan.
2. Nikolaus Tatu jabatan lama Kabag Kesra dan jabatan baru Sekretaris DPRD
3. Thadeus Enggur yang sebelumnya adalah Sekretaris Dinas PUPR jabatan baru Kepala Dinas  Ketahanan Pangan dan Perikanan
4. Yohanes Syukur, Kabag Umum dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja
5. Aufridus Jahang, jabatan lama Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, jabatan baru, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
6. Alexander Kantar, jabatan lama Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dilantik Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
7. Gaspas Nanggar jabatan lama Kabag Tata Pemerintah jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan.
8. Abdulla, jabatan lama, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa dilantik menjadi Kepala Badan Keuangan.
9. Maximus Nohos jabatan lama Kabag Umum dan jabatan baru Kepala Dinas Peternakan. (Js).

Baca juga  Lakalantas yang Menewaskan dr Indra di Borong Bukan Lakalantas Biasa Tapi Pembunuhan
Tag: