Empat Nama Ini Bersaing Merebut Jabatan Sekda Manggarai

Anglus Angkat, Penjabat Sekda Manggarai (photo : floressmart)

Floressmart- Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai segera diisi oleh pejabat dedinitif. Sejak dibuka dari 28 November hingga 12 Desember 2019 tercatat ada 4 nama yang mendaftar.

Empat orang bersaing untuk mengisi pos jabatan eselon 2A itu yakni : Silvanus Hadir (Kepala Dinas KBPPA Manggarai), Yoseph Mantara ( Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai) Isfridus Buntanus (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Manggarai) serta Fansi Jahang ( Kepala Inspektorat Kabupaten Manggarai Timur).

Baca juga  Arahan Bupati Deno Kepada Pejabat Yang Telah Dilantik

“Tanggal 17 dan 18 Desember kegiatan asesor dan pansel sekaligus. Prosesnya hanya dua hari setelah itu hasil kerja asesor dan pansel diserahkan ke Bupati dan dari Bupati prosesnya diteruskan ke Gubernur,” kata Penjabat Sekda Manggarai, Anglus Angkat kepada pewarta usai mengikuti acara pelantikan pejabat eselon 2B, Senin 16 Desember 2019.

Baca juga  Begini Cara Deno berorasi Dibawah  Guyuran Hujan Lebat

Sementara kewenangan untuk memutuskan siapa sekda terpilih lanjut Anglus ada di tangan Gubernur setelah mendapat persetujuan dan rekomendasi penetapan dan pelantikan dari komisi ASN.

“Dari tiga nama itu nanti dipilih satu nama untuk dilantik sebagai sekda definitif,” imbuh dia sambil mengatakan sekda terpilih akan dilantik awal Januari 2020.

Terpisah, Yoseph Mantara, salah satu pelamar untuk jabatan itu mengaku sangat siap untuk menghadapi tim asesor dan pansel.

Baca juga  Deno Kamelus-Viktor Madur ke Christian Rotok, Minta Dukungan Politik?

“Berkas sudah masuk semua tinggal mengikuti uji kompetensi dan wawancara,” katanya kepada floressmart.

Jabatan Sekda Manggarai sejak 1 April 2019 diisi oleh Anglus Angkat setelah ditunjuk sebagai Penjabat Sekda pengganti sekda lama Manseltus Mitak yang pensiun pada 31 Maret 2019 lalu. (js)

Tag: