Wakil Bupati Viktor Madur Lantik 5 Pejabat Eselon 2

Wakil Bupati Viktor Madur melantik 5 pejabat eselon 2B di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Senin 16 Desember 2019. (Photo : floressmart)

Floressmart- Wakil Bupati Manggarai Viktor Madur melantik lima orang pejabat eselon 2B, Senin 16 Desember 2019.

ucapan natal

Bertempat di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, acara pengambilan sumpah janji jabatan dihadiri Ketua DPRD Mathias Masir, Wakapolres Kompol. Thobi Tamonob, Kasdim 1612 Mayor Chb I Wayan Subrata, serta para pimpinan OPD juga keluarga para pejabat yang dilantik.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Manggarai Nomor HK/564/2019 tentang pemberhentian dari jabatan administrator dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Baca juga  Gerindra Serukan Kerja Cerdas Menangkan Frans Sarong-Kasmir Don

Pengangkatan pejabat tinggi Pratama ini juga telah melalui proses seleksi terbuka sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan berdasarkan penilaian keunggulan kompetensi di bidang masing-masing.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya aku akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan taat terhadap segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurisnya dan dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” demikian salah satu poin yang dibacakan dalam sumpah janji jabatan yang dipandu Wabup Viktor Madur.

Selanjutnya Viktor Madur ingatkan bahwa sumpah yang ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia dan tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

Baca juga  Tinta Habis, Dinas Dukcapil Manggarai Tidak Melayani Perekaman  e-KTP

“Sumpah ini disamping disaksikan diri sendiri dan semua yang hadir sekarang, juga yang terpenting sekali disadari bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan yang maha kuasa karena Tuhan itu maha tahu, manusia memang hanya dapat mengetahui dari kata-kata dan perbuatan seseorang tetapi Tuhan mengetahui apa yang tersimpan di dalam hati saudara-saudari dan kepada Tuhan itulah pertanggungjawaban akan saudara-saudari berikan,” ucap Viktor diikuti para pejabat yang dilantik.

Lima pejabat yang dilantik yakni pertama, Kanisius Nasak, yang selama ini sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai.

Baca juga  10 Bakal Calon yang Daftar di NasDem Siap Papar Visi Misi, Terakhir Survei

Kemudian, Venidiana Wanggut, jabatan lama Kepala Bagian Soadministrasi Setda Kabupaten Manggarai, jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai.

Lalu, Lorensius Santu, jabatan lama, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai eselon 3A, jabatan baru Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Manggarai eselon 2B.

Sementara, Bour Maksimus sebagai Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Manggarai diangkat sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Manggarai.

Adapun Remigius Harum, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Manggarai dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Manggarai.

Ini merupakan kali pertama acara pelantikan oejabat eselon 2B yang tidak dipimpin Bupati. Kabarnya Bupati Deno Kamelus tengah menghadiri Musrenbangnas RPJMN di Istana Bogor. (js)

Tag: