Tiga Bangunan di Pau Ruteng Hancur Diterjang Angin Kencang

Bangunan di Jalan Monginsidi Kelurahan Pau Ruteng yang hancur diterjang angin kencang (photo: floressmart)

Floressmart- Hujan lebat disertai angin kencang yang menerjang Kota Ruteng Selasa sore, 17 Desember 2019 menyebabkan tiga unit rumah di Jalan Monginsidi Kelurahan Pau hancur.

Pemilik rumah, Maksimus Parera menuturkan, sapuan angin kencang terjadi begitu cepat persis ketika ia hendak menutup pintu rumahnya.

Baca juga  Cuaca Ekstrim Hantam Manggarai,Ratusan Rumah Warga Rusak

Namun belum selesai dia menutup pintu rumah, tiba-tiba dia mendengar suara gemuruh di luar rumah. Setelah dicek, ia mendapati dua unit kios termasuk  rumah yang ia kontrakan ke pedagang sayur hancur diacak-acak angin kencang.

Seperti dipantau, puing-puing rumah yang umumnya berbahan kayu itu menimpa rumah Donatus Sipa dan Fransiskus Amari yang berada di belakang rumah tinggal Maksi.

Baca juga  RSUD Dr Ben Mboi Ruteng Rusak Dihantam Angin Kencang,Pasien Dievakuasi

“Kios dan rumah yang hancur ini milik saya cuma dikontrakan kepada keluarga om Ferdi pedagang sayur. Bangunan dan barang kios ini porak poranda. Dua unit rumah di belakang juga ikut rusak,” ujarnya.

Beruntung, lanjut dia keluarga Ferdi (pengontrak) saat kejadian sedang berada di Kampungnya di Kecamatan Rahong Utara.

“Dorang(mereka) sekeluarga ada pergi acara kenduri belum pulang. Kalau mereka sekeluarga ada tadi saya tidak tahu lagi apa yang terjadi,” tuturnya.

Baca juga  Krisis Air Parah, Pemkab Manggarai Distribusi Air ke Pulau Mules

Saat berita ini dibuat,petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manggarai belum muncul di lokasi kejadian. (js)

Tag: