Wakil Bupati Manggarai Lantik 72 Orang Pejabat Eselon III

Wakil Bupati Viktor Madur foto bersama dengan para ASN yang dilantik ( photo : floressmart).

Floressmart- Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur melantik 72 orang pejabat eselon IIIA dan IIIB, Jumat 3 Januari 2020. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Manggarai Nomor HK/ I/ 2020 dengan rincian eselon IIIA sebanyak 30 orang, eselon IIIB 42 orang.

Para ASN yang dilantik merupakan pegawai yang mendapat promosi jabatan dari eselon IVA ke eselon IIIB (kepala bidang, auditor, sekcam) kemudian dari eselon 3B ke 3A seperti jabatan kepala bagian dan sekretaris serta camat sementara lainya rotasi dan pelantikan karena perubahan nama bidang pada OPD.

Baca juga  Bawaslu Manggarai Periksa ASN Tidak Netral Jelang Pilkada, Salah Satunya KTU Rumah Sakit Ruteng

Wakil Bupati Viktor Madur dalam sambutan menegaskan agar para pejabat yang dilantik dapat menjaga amanah dan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Para pejabat yang dilantik, akan menjalankan tugas- tugas baru.  Ada beberapa alasan, mulai dari pengisian kekosongan jabatan, promosi karena dilihat cakap dan mampu, hingga restrukturisasi yang dan penyegaran.  Tentu saja, yang benar-benar diharapkan adalah, para pejabat yang dilantik, dapat menjalankan amanah ini, dan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Baca juga  Deno Kamelus Daftar di Partainya Viktor Madur, Sinyal Deno-Madur Bubar?

Mereka yang dilantik juga diharapkan agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru.

“Kebutuhan adaptasi menjadi sangat dibutuhkanm mulai dari adaptif dengan tugas utama dan fungsi (tupoksi) yang baru, beradaptasi dengan tim kerja yang baru, hingga menyesuaikan dengan pembangunan besar daerah ini yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing perangkat daerah,” ujar Madur di Aula Nuca Lale Kantor Bupati.

Baca juga  Seruan Etika Politik dan Harapan Uskup Ruteng pada Media Jelang Pilkada

Dia juga mengingatkan bahwa pelantikan tidak hanya berorientasi pada pengembangan karir demi kepentingan pribadi. Lebih dari itu, ini merupakan upaya pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik.

“Oleh karena itu, berbagai indikator telah digunakan untuk mengukur ketepatan penempatan pada masing-masing jabatan, yaitu: kompetensi, koordinasi, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan nilai pengabdian dan pelatihan koordinasi, serta tugas dan tanggung jawab masing-masing ASN,” imbuhnya.

Hadir dalam acara pelantikan ini, Penjabat Sekda Anglus Angkat, pimpinan OPD, Saksi rohaniwan serta saksi ASN. (js)

Tag: