Bupati Deno Lantik Fansy Jahang Jadi Sekda Manggarai

Fansy Jahang saat menandatangi naskah pelantikan sebagai Sekda (photo: floressmart)

Floressmart- Bupati Manggarai Deno Kamelus melantik Jahang Fansialdus sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai yang baru. Fansialdus sebelumnya merupakan Kepala Inspektorat Kabupaten Manggarai Timur. Pangkat pria yang biasa dipanggil Fansy Jahang ini pun naik satu tingkat menjadi eselon IV D eselon II A.

Acara pelantikan dilangsungkan di Aula Nuca Lale Kantor Kabupaten Manggarai, Selasa 7 Januari 2020 disaksikan oleh dua orang saksi masing-masing, Sekretaris Kabuten Ngada, Theodosius Yosefus Nono dan Sekda Manggarai Timur, Boni Hasudungan. Pengucapan sumpah janji jabatan dilakukan di bawah sumpah didampingi Pastor Benediktus Bensi, Pr.

Baca juga  Bupati Deno Bentuk Badan Penanggulangan Kemiskinan

Dalam naskah pelantikan Sekda Fansialdus disebutkan bahwa pelantikan ini telah mendapat persetujuan dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B- 4531/12/ 2019 tanggal 27 Desember 2019 hal rekomendasi hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai dan Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Timur tanggal 6 Januari 2020 perihal persetujuan penetapan sekretaris daerah dan ditindaklanjuti melalui Keputusan Bupati Nomor HK/6/2020 tentang pemberhentian dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama sekretaris daerah kabupaten Manggarai Manggarai.

Foto pelantikan Sekda Manggarai dan pejabat eselon II B

Selain melantik Sekretaris daerah, dalam kesempatan yang sama juga dilantik tiga pejabat eselon II B yakni:

Baca juga  Mabar Bakal Melejit Karena Dua Hal Ini

Angkat Anglus

Anglus sebelumnya merupakan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai dan sejak April 2019 ia dipercayakan menjadi Penjabat Sekda Manggarai. Jabatan baru untuk Anglus sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai.
Frumenstius Linus Tojo Kurniawan

Frumentius sebelumnya adalah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai dilantik pada posisi baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai.

Baca juga  Belasan PNS di Manggarai yang Terlibat Korupsi Dipecat

Kakang Fransiskus

Pejabat eselon II B ini hanya bergeser dari jabatan Asisten Bupati dari Asisten Bidang pemerintahan dan Kesra menjadi Asisten Administrasi Umum.(js).

Tag: