Siap-siap, Tes CPNS Manggarai Mulai 12 Februari

Kepala BKPP Manggarai Remigius Harum di salah satu ruangan yang disiiapkan untuk CAT (photo :floressmart).

Floressmart- Peserta ujian diharapkan siap-siap sudah karena tes CPNS Kabupaten Manggarai tahun 2020 dilaksanakan 12 Februari 2020. Ujian yang tinggal menghitung hari ini adalah tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) yang berlangsung selama dua pekan hingga 23 Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Manggarai, Remigius Harum mengatakan, panitia telah menyiapkan segala sesuatunya yakni tiga ruang ujian ber-AC untuk 5.777 peserta ujian ditambah ruang registrasi dan ruang tunggu di Gedung Olahraga (GOR).

Baca juga  Bangun Marina dan Hotel di Labuan Bajo ASDP Siapkan Rp 400 Miliar

“Pada prinsipnya kita sudah ready, hari, jam dan sesi tes. Ujian berbasis CAT (Computer Assisted Test) ini didukung 100 PC (personal computer) dengan server dan internet yang kencang. Setiap ruang ujian dipasang pendingin ruangan serta layar monitor.,” kata Remigius, Jumat 7 Februari 2020 sembari mengungkapkan pihaknya meminjam 50 unit PC dari SMK Sadarwisata  ditambah meja kursi dari SMK Swakarsa Ruteng.

Baca juga  Mengintip Serunya Kuis “Pintar’ Primagama Di Festival Seni Dan Budaya Manggarai

Dijelaskan Remigius, BKPP selaku penyelenggara membagi sesi ujian termasuk sesi khusus untuk lima orang peserta difable.

“Satu hari dibagi dalam 5 sesi. 1 sesi itu terdiri dari 100 orang sehingga sehari itu bisa 500 peserta. Dua minggu hari kerja itu pas karena Sabtu dan Minggu juga,” ujarnya.

Sementara itu, kartu ujian kata dia, kartu ujian dicetak sendiri oleh peserta tes sebagaimana disepakati dalam rapat bersama dengan BKN Wilayah X Denpasar Bali. Menurut Remigius, setelah SKD akan dijawalkan lagi pelaksanaan tes SKB (Seleksi Komptensi Bidang) untuk mereka yang lolos ambang batas atau passing grade SKD.

Baca juga  Pelamar CPNS di Manggarai 5945 orang, 6 Formasi Lowong

“Untuk SKB ini akan dijadwalkan lagi setelah SKD. Yang mengikuti SKB adalah mereka yang lolos SKD,” tutupnya. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: