Tes CPNS Digelar Besok, Sekda Manggarai Jamin Tak Ada Kecurangan

 

Sekda Manggarai, Fansy Jahang memeriksa ruangan CAT. (photo: floressmart)

Floressmart- Tes CPNS tingkat Kabupaten Manggarai dimulai Rabu besok 12 Februari 2020 diikuti 5.777 orang.

“Semua dalam posisi ready,” kata Sekretaris Daerah, Fansy Jahang, Selasa petang.

Dijelaskan Fansy Jahang, pelaksanaan tes CPNS diawasi secara terpadu oleh pansel nasional yang terdiri dari BKN pusat dan BKN regional Balinusra ditambah panitia seleksi instansi (BKPP Manggarai).

Baca juga  Tiba di Ruteng, Peserta Rakornis Kemendes PDTT Disambut Secara Adat

“Teman-teman dari BKN sebagai panselnas telah menginstal semua unit PC untuk seluruh peserta. Tes ini diawasi tim terpadu,” ujar Jahang.

Pelaksanaan tes CPNS ini didukung PLN dengan menempatkan satu unit generator serta tim penanggungjawab koneksi internet dari telkomsel.

“Sebanyak 100 PC telah di setup di 4 ruang ujian dan telah dilakukan speed test internet. Jangan khawatir, internetnya kencang dan stabil begitu juga listrik ada generator khusus dari PLN. Seluruh euang ujian juga dipasang AC,” terang Jahang.

Baca juga  Uskup Dan Gubernur Baku "Gigit"Soal Pantai Pede

Server dijaga petugas

Disampaikan Sekda Jahang bahwa seluruh ruang CAT telah disegel termasuk ruang server yang dijaga petugas 24 jam.

“Ruang CAT dan server telah disegel serta dijaga Satpol PP,” katanya.

Selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS, Sekda Jahang memastikan ujian yang berlangsung hingga 23 Februari ini aman dari kecurangan karena menerapkan sistem perlindungan data berlapis.

Baca juga  Revisi UU Antiterorisme Disahkan, Politisi PD Bersyukur

“Prinsipnya kita telah antisipasi segala macam kecurangan. Soal- soal ujian dikunci di dalam server dan baru dibuka sebelum tes dengan kodefikasi berlapis sehingga sangat sulit diterabas. Setiap peserta ujian di kasih masing-masing 100 nomor soal, tidak ada yang sama,” sebut Jahang.

Selain itu, lanjutnya, seluruh ruang ujian dipasang kamera pengawas (CCTV) sehingga segala aktifitas peserta tes terpantau dan direkam. (js

Tag: