Hingga Hari ke-7 Tes CPNS di Manggarai Sudah 930 Orang Lolos Passing Grade

Peserta tes di salah satu ruang tunggu menunggu giliran tes (photo : floressmart)

Floressmart- Ujian CPNS tengah bergulir di Kantor BKPP Manggarai sejak 12 Februari 2020. Hingga tanggal 18 Februari atau hari ke-7 tercatat sebanyak 3.373 peserta telah mengikuti ujian dengan jumlah peserta yang lulus passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 930 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Manggarai, Remigius Harum menjelaskan sebenarnya jumlah peserta ujian untuk tujuh hari itu sebanyak 3.500 orang namun yang tidak mengikuti ujian sebanyak 127 orang.

Baca juga  Tes CPNS Digelar Besok, Sekda Manggarai Jamin Tak Ada Kecurangan

“Jumlah peserta CPNS di Kabupaten Manggarai yang lulus passing grade SKD hingga hari ke-7 sebanyak 930 orang dari 3.373 orang. Sayangnya banyak juga yang tidak ikut ujian karena berbagai sebab, tidak hadir, terlamabat, tidak bawa KTP,” kata Remigius Harum Selasa malam 18 Februari 2020.

Sebagai informasi, jumlah peserta tes CPNS Kabupaten Manggarai sebanyak 5.777 orang dengan jumlah formasi yang dilamar hanya 214 formasi. Adapun standar penilaian seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS formasi tahun 2019 yang pelaksanaannya pada bulan Februari 2020 ini terdiri atas Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65, Intelegensi Umum (TIU) 80,serta tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan skor 126.

Baca juga  Siap-siap, Tes CPNS Manggarai Mulai 12 Februari

Dijelaskan Kaban Remigius, pelaksanaan ujian akan berlangsung hingga tanggal 23 Februari mendatang menyisakan 2.277 peserta dari total 5.777 peserta. Menurutnya, para peserta yang lolos angka passing grade SKD masih harus menunggu hasil perengkingan setiap formasi yang dilamar agar bisa melaju ke tes berikutnya yakni SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).

Perangkingan berdasarkan formasi misalnya perawaat ners di Puskesmas Cancar butuh 1 maka yang ke SKB itu kelipatan 3 nya yakni rangking 123 SKD begitu juga kalau butuhnya 2 maka perangkingan dikalikan 3 juga yakni  ranking 1 sampai ranking 6,” terangnya.

Baca juga  Dua Hari Pelanggan PLN Di Ruteng Gelar Aksi Protes, Ini Musababnya

Ia pun berharap para peserta yang hendak menempuh ujian untuk 25 sesi tersisa agar hadir tepat waktu dan membawa identitas diri seperti KTP atau Surat Keterangan Perekaman KTP Asli, sebagaimana yang tertuang dalam Pengumuman dari Panitia Seleksi Nomor : PANSEL-CPNS/12/II/2020.

Pelaksaan tes SKD ini diawasi langsung oleh tim Panselnas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional X Denpasar masing-masing I Wayan Bsasi, I Gede Aan Nodji, Suheri Widoyoko ditambah  Alwazir selaku Pengawas BKN pusat. (js)

Tag: