Pemkab Manggarai Dapat Bahan Disinfektan dari Paguyuban Tionghoa

Bupati Deno Kamelus menerima bahan pembuat disinfektan dari komunitas Tionghoa ( photo : istimewa)


Floressmart- Paguyuban Tionghoa di Ruteng menyerahkan bantuan bahan pembuatan cairan disinfektan kepada Pemkab Manggarai.

Sumbangan itu berupa Wipol 14 dos, So Klin sebanyak 59 dos (177 jerigen), dan 10 botol Bayclin.

Bertempat di Kantor Bupati Manggarai, Jumat 27 Maret 2020, bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Paguyuban Robert Junaedi kepada Bupati Manggarai Deno Kamelus.

Baca juga  Gugus Tugas Covid-19 : yang Datang dari Mabar Harus Kantongi Surat Rapid Test

“Terima kasih kepada Komunitas Tionghoa Manggarai atas kepeduliannya membantu Pemkab Manggarai dengan telah menyumbangkan bahan baku dasar untuk pembuatan cairan disinfektan sehingga memudahkan pemerintah untuk melakukan desinfeksi tempat-tempat publik di Manggarai,” kata Deno Kamelus saat menerima bantuan tersebut.

Bupati Deno berkata bantuan tersebut sangat berarti karena diberikan pada saat pemerintah lagi kekosongan stok disinfektan.

Baca juga  Propam Polda NTT dan Iptu Aldo Seperti  Lagu Franky Sahilatua, "yang Salah Dipertahankan yang Benar Disingkirkan"

Dikatakan Deno, selain ketiadaan disinfektan, Pemkab Manggarai ketiadaan masker dan cairan handsanitizer. Walaupun uang ada, lanjut dia, bahan-bahan yang dibutuhkan dalam rangka pencegahan Covid-19 sangat susah didapat.

Bantuan dari komunitas Tionghoa lanjut dia dipergunakan untuk penyemprotan di fasilitas publik.

“Kendaraan travel, Mobil, Gereja, tempat ibadah lainnya, sekolah, terminal, dan fasilitas publik lainnya akan disemprot menggunakan cairan disinfektan hasil racikan ini”, imbuhnya.

Baca juga  Lokasi Karantina Covid-19 Tetap di Wisma Atlet Golo Dukal, Penghalang Bisa Dipidana

Pada kesempatan itu langsung diperagakan cara membuat cairan disinfektan dari bahan tersebut. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 tutup botol Wipol, 2 tutup botol Byclin, 4 tutup botol So Klin, dan 1 liter air. (js)

Tag: