Cegah Corona, Pemkab Manggarai Semprot Disinfektan di Rumah Warga


Floressmart- Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.
Selain kantor-kantor perintah, penyemprotan disinfektan juga menyasar rumah-rumah warga. Penyemprotan dipimpin Bupati Deno Kamelus dan Wabup Victor Madur.

Salah satu rumah yang disemprot yakni rumah kerabat pasien PDP di Kelurahan Rowang, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai. Rumah milik JG ini diketahui sebagai tempat perawatan sementara dari pasien SS yang meninggal setelah dirujuk ke RS Komodo Labuan Bajo.

Baca juga  Mari Merayakan Masa Muda Secara Berbeda

Menurut Bupati Deno Kamelus, dalam beberapa hari kedepan pemerintah akan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan.

“Hari ini kita akan lakukan penyemprotan. Kita sudah siapkan disinfektan. Kita semprot di luar dan di dalam rumah. Kita berharap dengan penyemprotan ini kuman-kuman dan virus bisa hilang,” ujarnya di rumah JG, Jumat 27 Maret 2020.

Baca juga  Membangun Harapan Dibalik Ulah Media Siber

Selanjutnya kata Deno Kamelus, penyemprotan disinfektan ini nantinya juga akan dilakukan di rumah-rumah ibadah di Kota Ruteng yaitu di Gereja Katolik, Gereja Protestan dan Masjid.

“Penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan pada kendaraan roda empat seperti angkot dan mobil travel serta fasilitas umum lainnya seperti di sekolah-sekolah,” tambahnya.

Meracik disinfektan

Untuk mendukung hal tersebut, Pemkab Manggarai juga telah mendapat dukungan dari berbagai pihak salah satunya bantuan bahan pembuatan cairan disinfektan dari Komunitas Tionghoa Manggarai Ruteng.

Baca juga  SDM Unggul Indonesia Maju, SDM Anak Muda Unggul Mabar Mantap!

“Tadi kita dapat sumbangan bahan pembuat disinfektan dari komunitas Tionghoa dan bahan-bahan itu kita racik sendiri menghasilkan 4 jerigen disinfektan,” kata Deno. (js).

Tag: