Mantap! Kopkardios dapat Xpander dari Bank NTT

Jajaran KSP Kopkardios dan pihak Bank NTT Cabang Ruteng berfoto bersama (photo : floressmart).

Floressmart- Bank NTT memberi cash back satu unit mobil kepada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopkardios Ruteng. Kemitraan dua lembaga keuangan ini diketahui terjalin sejak tahun 2017.

Serah terima mobil Mitsubishi Xpander itu dilakukan secara lansung oleh Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Soleman M. Bisilissin kepada Ketua KSP Kopkardios Ruteng, Kanisius Teobaldus Deki di Kantor KSP Kopkardios Ruteng, Kamis, 2 April 2020.

Acara serah terima kendaraan juga disaksikan oleh pengurus dan pegawai Kopkardios serta jajaran Bank NTT Cabang Ruteng.

Ketua KSP Kopkardios Ruteng, Kanisius Teobaldus Deki dalam sambutan mengaku, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Cabang Bank NTT sejak tiga tahun terakhir.

“Ketika kami dipercaya memimpin lembaga ini, maka salah satu langkah strategis yang kami ambil bersama badan pengawas untuk menjumpai Kepala Cabang Bank NTT Ruteng, bapak Soleman untuk mem-follow up beberapa rencana yang sempat digagas pada tahun 2017,” kata Kanisius T Deki.

Baca juga  Sambil Bagi Sembako, Bupati Deno Selalu Omong Protokol Covid-19

Dijelaskan Deki, kerja sama KSP Kopkardios dengan Bank NTT Cabang Ruteng melalui penempatan dana yang cukup besar. Saat ini  kata dia, dana milik Kopkardios senilai Rp1,3 miliar rupiah disimpan di Bank NTT dari sebelumnya antara 3-5 miliar rupiah.

“Kerja sama ini poin pentingnya adalah ada sebuah kerja sama yang mutualisme atau saling menguntungkan, menguntungkan lembaga dan juga menguntungkan anggota KSP Kopkardios,” ungkapnya.

“Kedepan kami bersama Bank NTT akan terus berdiskusi meng-upgrade bentuk-bentuk kerja sama sehingga keduanya menjadi sama-sama besar,” ujarnya menambahkan.

Pria yang berprofesi sebaga dosen dan penulis ini juga menyinggung harapan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang menginginkan agar lembaga keuangan di NTT perlu membangun kerja sama. Dimana, Bank NTT maupun koperasi-koperasi kredit menjadi penyedia modal untuk membantu perguliran usaha masyarakat seperti UMKM.

Baca juga  Menteri Koperasi dan UKM Puji Pertumbuhan Koperasi di NTT

“Oleh karena itu, sinergitas-sinergitas yang dibangun hari ini adalah sama dengan sedang membangun perekonomian NTT,” cetus Deki.

Ia pun berterima kasih kepada Bank NTT yang telah memandang Kopkardios sebagai rekan atau mitra yang bisa mewujudkan harapan Bank NTT sebagai bank pemerintah.

“Terima kasih banyak kepada PaK Yanto selaku pimpinan cabang Bank NTT Ruteng. Sampaikan salam kami juga kepada direksi dan manajemen Bank NTT, kami dengan penuh optimisme menyambut kerja sama ini dengan baik,” imbuhnya.

Mobil Mitsubishi Xpander yang diserahkan ke Kopkardios

Sementara Kepala Cabang Bank NTT Ruteng, Soleman M. Bisilissin mengaku bangga telah bermitra dengan Kopkardios yang mendukung program-program Bank NTT selama ini.

“Kami punya program ini namanya cashback. Program cashback itu adalah nasabah kami menempatkan sejumlah dana dengan nominal tertentu dengan jangka waktu tertentu dan kami memberikan hadiah secara lansung di depan,” ujarnya.

Di samping itu, terangnya, penempatan dana dari nasabah seperti dana milik Kopkardios itu, tetap memberikan bungka secara normal sehingga keuntungan yang diterima nasabah menjadi berlipat-lipat.

Baca juga  Kiat Bupati Deno Agar BLT Covid-19 Tepat Sasaran

“Selain mendapatkan dana di depan dalam bentuk barang, lalu bunga dari dana tersebut tetap diberikan,” ungkap Soleman.

“Di program ini juga kami memberikan kelonggaran untuk nasabah dalam memilih jenis cashback apa yang dia mau. Semua kami kasih. Hanya manusia saja yang kami tidak kasih,” ujarnya berkelakar.

Menurut Soleman, pihak nasabah sangat diuntungkan jika mengambil program cash back di Bank NTT karena laporan neracanya tetap tetapi asetnya terus bertambah.

“Logika normalnya adalah bila membeli aset artinya dana berkurang, akan tetapi ini tidak karena dana tetap dibunga tetapi aset bertambah. Atau kasnya tetap tetapi di neracanya tambah lagi jenis aset,” urai dia.

Anto begitu ia disapa mengucapkan terima kasih kepada lembaga Kopkardios seraya berharap agar kedua lembaga bisa merajut kerja sama baru yang lebih modern.

“Kedepan kalau Bank NTT bisa support agar Kopkardios bisa meluncurkan ATM sendiri, kita akan membuat penjajakan agar kita bisa diskusikan,” tuturnya. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: