Keributan di Posko Covid-19, Camat Lembor dan Pj Kades Perang Mulut

Keributan di posko Covid-19 Weri Pateng. (photo : repro video keributan)

Floressmart- Keributan terjadi di posko Covid-19 Weri Pateng Kecamatan Lelak Kabupaten Manggarai Sabtu 16 Mei 2020.

Keributan pecah setelah Camat Lembor, Pius Baut datang marah-marah di check point yang berada di jalur trans Flores, Ruteng- Labuan Bajo tersebut.

Baca juga  Bersatu Lawan Corona, Manggarai dan Mabar Posko Bersama

Dia murka lantaran petugas posko ikut memperketat ruang gerak warga Paang Lembor yang berada tidak jauh dari posko tersebut sehingga warganya tidak bisa beraktifitas.

Camat Pius yang berbicara dengan suara meninggi juga meminta supaya posko Weri Pateng dibongkar karena dianggap mengganggu kehidupan sosial masyarakat sekitar khususnya warga Paang Lembor.

Namun pernyataan Pius langsung disambar oleh Penjabat Kades Benteng Redo, Leonardus Levinal. Perang mulut antara camat dan Pj kepala desa itu pun tak terhindarkan. Anggota Sat Pol PP Kabupaten Manggarai yang awalnya hanya menonton keributan itu juga terpancing karena Camat Pius menyinggung pengetatan pemeriksaan yang dianggap sepihak.

Baca juga  Silang Sengkarut Eksekutif Vs Legislatif Manggarai Dalam Kisruh RAPBD 2017

Beruntung keributan yang berlangsung sekitar 5 menit itu berhasil diredam oleh aparat keamanan termasuk Kapolsek Lembor Ipda Yoga Darma Susanto yang datang bersama Camat Pius. Kerumunan massa pun dibubarkan.(js)

Tag: