Satu Orang Klaster Gowa di Manggarai Positif Corona

Floressmart- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTT mengumumkan 9 kasus baru positif Covid-19, Minggu 17 Mei 2020. Sehingga total kasus positif di NTT hingga hari ini berjumlah 68 orang dengan rincian, 1 meninggal, 6 sembuh dan 61 masih dirawat.

Dari 9 kasus baru ini terdapat 1 spesimen positif dari RS dr Ben Mboi Ruteng. Pasien tersebut diumumkan sebagai klaster Gowa. Ini merupakan kasus positif pertama di Kabupaten Manggarai.

Baca juga  Mabar Buat Portal 'Tandingan" di Paang Lembor, Ada Apa?

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Manggarai, Lodivikus Moa mengaku telah mengetahui kabar itu dari pemberitaan.

“Dari provinsi belum memberi pemberitahuan ke kita tapi yang jelas sudah ada satu orang,” katanya ketika dihubungi Minggu petang.

Kepala Bagian (Kabag) Prokopim Setda Manggarai ini menyampaikan bahwa RS dr Ben Mboi belum lama ini mengirim 5 sampel swab ke Laboratorium RSUD W. Z. Johannes Kupang. Dari 5 spesimen tersebut, dua diantaranya menunjukkan hasil reaktif rapid test ketika diperiksa di RS dr Ben Mboi.

Baca juga  Protes Keluarga Pasien PDP di Ruteng Ditanggapi Gugus Tugas Covid-19

“Dua orang yang positif rapid test itu sudah dua minggu dikarantina di wisma atlit Golo Dukal,” katanya.

Menurut dia,  dari tiga orang yang sedang dikarantina di wisma Atlit Golo Dukal , satu orang merupakan jemaah yang pada Maret lalu mengikuti Ijtima Ulama se-Asia di Gowa Sulawesi Selatan.

Seperti diberitakan hari ini, Kadis Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere  mengumumkan bahwa 9 kasus positif baru tersebut terdiri dari 5 orang dari Kabupaten Sikka klaster Gowa, 1 orang warga Sumba Timur dari klaster STT Grogol serta Manggarai 1 orang dari klaster Gowa. (js)

Baca juga  Rapid Test Negatif, Kematian Pasien PDP Corona di Manggarai Dianggap Korban Asumsi Dokter
Tag: