Gugus Tugas Covid-19 Manggarai Kirim Lagi 26 Swab ke Kupang

Jubir Komando Tugas Covid-19 Manggarai, Lodovikus Moa ketika menggelar jumpapers (photo : floressmart).

Floressmart- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, hari Sabtu kemarin (30/5), mengirim 26 sampel swab ke Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof.DR.W.Z Yohanes Kupang, melalui Bandara Komodo Labuan Bajo.

Ini merupakan pengiriman swab kedua. Sebelumnya gugus tugas mengirim 5 spesimen swab, dan saat diumumkan hasilnya, satu spesimen terkonfirmasi positif corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Ludovikus Moa dalam siaran pers Minggu 31 Mei 2020, merincikan, sampel swab terdiri atas sampel swab yang pertama untuk pemeriksaan  RT PCR 18 swab OTG hasil pelacakan kontak dengan OTG klaster Gowa.

Baca juga  Bupati Deno Resmikan Posko Covid-19 di Perbatasan Mabar

Kemudian 3 OTG hasil pelacakan kontak dengan klaster Magetan serta 2 sampel swab dari dua orang dokter yang bekerja di RS St.Rafael Cancar sebagai persayaratan layak terbang menuju Denpasar Bali.

“Pengiriman sampel swab  untuk pemeriksaan yang kedua RT PCR dari 2 OTG dan dari 1  orang yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19,” tulis Ludovikus Moa.

Baca juga  Bupati Deno : Mulai Malam Ini Akses ke Manggarai Kita Lock

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Manggarai ini mengimbau masyarakat supaya tetap waspada  dan menaati protokol-protokol kesehatan.

“Mohon kerjasamanya untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol- protokol kesehatan dan himbauan-himbauan pemerintah demi mencegah kita semua dari paparan Covid-19. Mari kita berdoa, pandemi Covid-19 cepat berlalu, kehidupan dan aktifitas  masyarakat kembali normal, dan hasil pemeriksaan sampel  swab  yang kita kirim, hasilnya negatif,” sambungnya.

Hingga saat ini, Manggarai hanya memiliki satu OTG terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan swab pertengahan Mei 2020. OTG, dengan kode 02 ini disebut sebagai klaster Gowa karena sehari-hari bekerja di kediaman jemaah yang mengikuti kegiatan Ijtima Ulama di Gowa Sulsel pada Maret lalu. Jemaahberinisial RI itu saat ini sedang menjalani karantina di Wisma Atlit Golo Dukal.

Baca juga  Keributan di Posko Covid-19, Camat Lembor dan Pj Kades Perang Mulut

OTG berinisial KFJ perempuan 29 tahun, warga Golo Ri’i, RT 04 Dusun Golo Ngorok, Desa Wae Ri’i, Kecamatan Wae Ri’i sudah lebih dari sebulan menjalani karantina di Wisma Atlit Stadion Golo Dukal Ruteng. KFJ ditemani suaminya yang negatif corona. (js).

Tag: