Selain PDIP dan PKB, 4 Parpol Ini Bakal ke Heri-Heri

Penyerahan SK dukungan PKB ke pasangan Heri-Heri (Photo : floressmart).

Floressmart- Bakal Calon Bupati Manggarai, Heribertus Nabit menyebut, setelah PDIP dan PKB,  empat parpol lagi bakal merapat ke pasangan (Heri-Heri) akronim Heribertus Nabit- Heribertus Ngabut.

“Untuk sementara ini kita punya 8 kursi dari syarat minimal tujuh kursi, 4 kursi PDIP dan 4 kursi PKB. Setelah ini ada empat partai siap gabung,” kata Heribertus Nabit, usai menerima SK dukungan PKB, Senin 3 Agustus 2020.

Empat parpol yang dimaksud Heri Nabit adalah Gerindra, Hanura, Golkar dan PKS.

Baca juga  Deno-Madur Dilantik 17 Februari 2016

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita punya kepastian dan menyelesaikan tahap akhir dari pembicaraan ini dengan partai Hanura, Gerindra dengan Partai Golkar serta PKS. Perlu saya sampaikan untuk ke-4 partai ini sudah mengerucut tinggal menunggu keputusan akhirnya seperti apa,” katanya.

Bakal Calon Wakil Bupati, Heribertus Ngabut pada saat yang sama menyampaikan jika Partai Golkar bakal bergabung dalam koalis parpol pengusung Heri-Heri.

“Jika tidak ada halangan maka Golkar pun akan merapat ke paket Heri-Heri,” tambahnya.

Heribertus Ngabut dalam kesempatan itu juga memperlihatkan kartu kuning dari dalam sakunya. Dari cara dia berkelakar, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Kabupaten Manggarai ini rupanya telah menjadi anggota partai Beringin.

Baca juga  Tes Panwascam Seperti CPNS, Secara Online Dibawah Kendali Bawaslu RI

“Sebenarnya jangan dulu di ekspos, tapi di facebook sudah ada fotonya aga warna kuning di sana,” ujar Heri sambil terkekeh.

Tiga parpol hadir di PKB

Ada satu hal yang sempat menarik perhatian media di tengah acara penyerahan SK dukungan PKB ke Heri-Heri. Pasalnya, dua pimpinan partai hadir dalam acara itu yakni Ketua DPD II Golkar Manggarai, Yoakim Jehati serta Ketua Gerindra Ardianus Sehadun yang datang  bersama jajarannya. Selain itu, Ketua Fraksi Hanura Silvester Baeng dan legislatorHanura Edison Rihimone juga ada di situ. Edison bahkan spontan mengatakan, SK Hanura akan diserahkan ke Heri-Heri dalam waktu dekat.

Baca juga  Deklarasi Parpol Pendukung DM Dihadiri Ribuan Pendukung

“SK Hanura akan menyusul, acara penyerahan nanti kita rencana konvoi keliling kota Ruteng,” celetuk Edison.

Ketua Gerindra, Ardianus Sehadun kepada wartawan mengatakan, kehadiran dia  karena diundang resmi oleh Ketua PKB. Alasan yang sama juga disampaikan Yoakim Jehati dan sejumlah anggota dewan dari Hanura. (js)

Tag: