Tiga Jurus Deno-Madur Agar Menang Pilkada

Penyerahan SK NasDem ke pasangan Deno-Madur.(photo: floressmart).

Floressmart- Calon bupati Manggarai, Deno Kamelus menyampaikan sambutan usai menerima SK dukungan partai NasDem kepada pasangan petahana Deno Kamelus- Victor Madur, Minggu 9 Agustus 2020.

Serah terima SK dukungan partai besutan Surya Paloh ini diserahkan oleh Ketua DPW NasDem NTT, Rai Fernandes. Bupati Timor Tengah Utara (TTU) dua periode ini datang bersama jajaran pengurus NasDem NTT.

Deno dalam kesempatan itu menjanjikan kemenangan pada Pilkada Manggarai 2020. Bupati Manggarai ini mengatakan, perjuangan Deno-Madur bersama partai koalisi ( PAN, NasDem) bergerak dengan kekuatan tim pemenangan dan relawan serta dukungan publik.

Ketua DPD PAN Kabupaten Manggarai ini mengungkapkan, sejauh ini dia bersama Victor Madur telah melakukan lebih dari 200 kali tatap muka di 12 kecamatan.

Baca juga  Sekuriti Depot Pertamina Reo Positif COVID-19

Tingginya instensitas tatap muka Deno-Madur membuatnya optimistis, sehingga di depan jajaran pengurus NasDem NTT dan NasDem Kabupaten Manggarai, Deno berani menjanjikan kemenangan mengulangi kemenangan yang mereka raih pada Pilkada Manggarai 9 Desember 2020 lalu.

“Saya dan pak Viktor Madur ini nyaris tak ada hari yang lowong.Setiap hari mulai hari Senin sampai hari Minggu sore hari biasanya kita mengambil titik-titik yang dekat dengan kota Ruteng ini karena bagi saya dan pak Viktor prinsipnya kerja kerja dan kerja karena itu kita bersama tim kita atur sore hari,” kata Deno Kamelus di Aula Efata.

Setidaknya ada 3 prinsip kerja yang tertanam dalam Deno-Madur, yakni ‘Bersatu, Berjuang, Menang’ motto perjuangan persis slogan partai NasDem.

Baca juga  AMAN Suntik Energi Kemenangan ke DM

“Bersatu, berjuang, menang. Saya pada saat kami memilih kata-kata ini sebagai penyemangat dalam kaitan dengan kerja-kerja politik Pilkada 2020 itu juga sebenarnya melalui pertimbangan-pertimbangan walaupun ini juga sudah menjadi kata-kata yang selalu ditulis di partai Nasdem,” ujarnya.

Deno kemudian menjelaskan satu persatu makna tiga kata ini.

“Bersatu, hari ini kita menyaksikan satu acara penyerahan surat keputusan dari partai politik partai Nasdem untuk pasangan Deno-Madur itu artinya bahwa partai Nasdem tentu akan bersatu berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional, partai PAN,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan bahwa Deno-Madur bukanlah pemain baru dalam politik sehingga dalam kondisi apa saja duet ini siap bertarung, termasuk jika Pilkada Manggarai kembali head to head.

“Kalau kita melihat perkembangan sampai dengan hari ini kemungkinan pilkada 2020 diikuti dua pasangan calon. Tapi konsep kita, siap dalam situasi apapun mau head to head atau lebih dari dua kita harus siap untuk memenangkan pertarungan ini apalagi orang yang sama yang menjadi lawan kita,” kata Deno disusul yel-yel pendukungnya.

Baca juga  Menanti Mutasi Pejabat, Ini Kata Sekda Manggarai

Kemudian terkait kemenangan, doktor hukum yang pernah menjadi wakil bupati Manggarai selama 10 tahun ini menegaskan bahwa kemenangan politik ditentukan oleh kerja keras dan dukungan masyarakat.

“Menang, semua partai politik atau semua calon pasti berjuang untuk menang. Oleh karena itu koalisi dengan NasDem tentu akan menjadi kekuatan besar untuk kemudian bisa memenangkan pertarungan pilkada 2020,” cetusnya. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: