Satu Lagi Warga Manggarai Positif Corona

Ilustrasi covid-19

Floressmart- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai telah menerima hasil pemeriksaan 14 spesimen PCR dari Laboratorium Biomulekuler RSUD W.Z Johannes Kupang, Senin 10 Agustus 2020. Hasilnya, 1 orang dinyatakan positif tanpa gejala.

Koordinator Sekretariat Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Frumenstius Linus Tojo Kurniawan, mengungkapkan, orang yang terkonfirmasi positif tanpa gejala tersebut merupakan seorang pria yang baru pulang dari Makassar Sulawesi Selatan. Sebelumnya, kata dia, tim surveilans telah melakukan rapid test kepada pria berinisial (PT) dan reaktif. Sejak saat itu pemuda berusia 26 tahun ini menjalani karantina mandiri di rumahnya di Rahong Utara.

Baca juga  Satgas Covid-19 Manggarai Keliling Mengedukasi Masyarakat

“PT ini berstatus positif tanpa gejala. Dia tiba di Manggarai pada 23 Juni 2020. Kita segera memindahkan yang bersangkutan ke wisma atlet untuk diisolasi di sana. Sejauh ini dia sehat-sehat saja di rumahnya,” katanya kepada media ini, Senin 10 Agustus 2020.

Dengan adanya penambahan kasus positif covid-19 maka kabupaten Manggarai kembali ke zona merah. Sebelumnya 1 orang pasien positif covid-19 telah dinyatakan sembuh dan telah kembali ke keluarganya.

Baca juga  Bupati Deno dan Wabup Viktor Madur Jenguk Korban Pembacokan Golo Woi

Sementara 9 orang yang reaktif rapid test namun negatif pemeriksaan swab, lanjut dia, segera dipulangkan dari Wisma Atlet Golo Dukal.

“Sembilan orang yang dikarantina di wisma atlet selama ini segera pulang,” katanya.

Pria yang biasa dipanggil Mensi Do ini berkata, tim surveilans kembali melakukan tracing dan rapid test terhadap orang-orang yang belakangan ini memiliki riwayat kontak erat dengan PT.

Baca juga  Soal Akses Masuk Wilayah, Manggarai dan Mabar Sama-sama Pakai Surat Rapid Test

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Manggarai ini menyampaikan, jumlah pelaku perjalanan yang masuk ke Manggarai selama gugus tugas covid-19 dibentuk mencapai 5489 orang. Dari jumlah itu 5 orang masih menjalani masa isolasi. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: