Manto Tapung : Memang Saya Mencintai Mu tapi Saya Nyaman dengan DM

Mantovani berorasi di acara Deklarasi Koalisi Manggarai Maju Deno-Madur(Photo : Floressmart).

Floressmart- Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai  Deno Kamelus-Viktor Madur menggelar deklarasi Koalisi Manggarai Maju, gabungan tiga parpol pengusung Deno-Madur yakni PAN, NasDem dan Partai Demokrat.

Deklarasi yang dihelat di halaman Rumah Gendang Kampung Mena, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong, Minggu 6 September 2020 juga dihadiri Mantovani Tapung. Bakal calon wakil bupati yang kandas maju pilkada lantaran tak mendapat partai pengusung merupakan orator pembuka dalam acara tersebut.

Doktor Manajemen Pendidikan Tinggi yang mengajar di Universita Katolik Santu Paulus Ruteng ini mengaku sempat kecewa karena gagal maju bersama balon bupati, Agustinus Ganggut.

Baca juga  Bupati Deno Was-was Medsos 'Menggila' Jelang Pilkada Manggarai

Di depan ribuan pendukung Deno-Madur ia mengutarakan alasannya kenapa kemudian ia dan Agustinus Ganggut mengalihkan dukungan ke pasangan petahana Deno Kemelus-Victor Madur pada pilkada 9 Desember 2020.

“Kekecewaan itu kemudian hilang, sirna ketika seorang bapak Victor Madur datang memeluk saya mengatakan, nana Manto, nana punya perjalanan masih panjang. Berjuang dan semangat terus saya ada di belakang,” tutur Manto mengulangi ucapan bacawabup Victor Madur.

Mantovani Tapung mengaku telah berhitung ada tidaknya peluang bagi dirinya untuk maju pada pilkada di masa mendatang. Meski terkesan polos namun Manto, demikian panggilan akrabnya buka-bukaan bahwa ia masih ingin maju pilkada Manggarai setelah tahun 2024.

Baca juga  Konvoi Kendaraan Memacetkan Kota, Deno Kamelus Minta Maaf

“Ketika nanti Pak Kamelus sudah selesai saya yakin beliau tidak di Manggarai karena menurut undang-undang sepeti itu mungkin karir beliau lebih naik kelas lagi, sedangkan Pak Victor masih mempertimbangkan apakah beliau masih maju atau tidak,” ungkap Manto disambung tepuk tangan massa di tempat itu.

Ia lalu menyinggung orang muda sangat berpotensi memenangkan Pilkada tahun 2024 sehingga akan muncul orang-orang muda baru yang akan mencalonkan diri ikut Pilkada Manggarai.

“Perhitungan saya di 2024 akan muncul orang muda baru karena saya tidak yakin orang yang sudah kalah berulang kali akan maju lagi.

Baca juga  Seruan Etika Politik dan Harapan Uskup Ruteng pada Media Jelang Pilkada

“Kemudian pertimbangan kedua bapak ibu yaitu masa kepemimpinan 2021 sampai 2025 itu hanya 3,5 tahun, kalau saya hitung, kalau yang memimpin nanti hitungannya begini, satu tahun itu kedur kamer (pemulihan). Tahun berikut adalah fokus untuk mengurus pemerintahan. Tahun ketiga mulai sibuk konsolidasi lagi. Kapan urus rakyat, kalau Pak Kamelus dan Pak Viktor mereka sudah selesai mereka akan fokus 3,5 tahun,” seru Mantovani disusul gelak tawa hadirin.

Diakhir sambutannya, Mantovani sempar berkelakar. “Itu alasan pertimbangan saya, memang saya mencintai mu tapi saya lebih nyaman dengan DM,” tutupnya. (js)

Tag: