Bikin Geger, Pria di Ruteng Pingsan di Rumah Orang Dievakuasi Tim Gugus Tugas Covid-19

Tim Gugus Tugas Covid-19 evakuasi pria mabuk di Ruteng (Photo: Floressmart)

Floressmart- Warga sekitaran Pasar Puni Ruteng geger. Seorang pria tak dikenal ditemukan terkapar di dalam rumah milik Yosefina Nesen Jl. Monginsidi Nomor 31 Kelurahan Pau, Jumat 18 September 2020.

Betapa terkejutnya Yosefina Nesen, sebab rumahnya dimasuki orang tak dikenal. Tubuh pria tersebut tampak tidak bergerak dan cairan dari mulutnya meleleh di lantai.

Wanita 68 tahun itu meminta warga yang untuk sama-sama menyaksikan kondisi orang itu di dalam rumahnya. Tetangga dan warga pun berhamburan menonton pria misterius ini sehingga memunculkan spekulasi jangan-jangan orang tersebut akibat Covid-19.

Baca juga  Tiba di Ruteng Kardinal Ignatius Tes Suhu Tubuh, Bupati : Semua Kuatir Corona

“Saya telepon anak saya di kantor minta polisi datang. Takut sekali saya siapa orang ini, dan dia tidak bergerak ada keluar cairan dari mulut banyak di lantai,” tutur Yosefina kepada wartawan sambil menunjuk ke arah pria yang terbujur di dalam ruang tamu rumahnya.

Polisi tiba di TKP setengah jam kemudian. Tim Identifikasi Polres Manggarai langsung memeriksa tubuh korban dan ternyata pria ini tertidur. Polisi kemudian berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai.

Seperti dipantau, tim gugus tugas datang dengan APD lengkap memakai baju hazmat. Pria tersebut kemudian dievakuasi ke RSUD dr. Ben Mboi mengikuti protokol Covid-19.

Baca juga  Pemda Manggarai Terapkan Sistem Perencanaan dan Penganggaran Berbasis Elektronik

Ternyata mabuk
Kepala Puskesmas Kota Ruteng, Wilibrordus Tan Bang, yang ikut mengevakuasi pria tersebut menerangkan, pria tersebut teler dibawah pengaruh minuman keras.
Begitu diperiksa di ruang IGD, orang itu tiba-tiba bangun dan mengaku terlalu banyak minum sopi (arak) sampai tak sadarkan diri. Petugas kesehatan sempat berupaya agar melakukan screening tapi dia menolak ketika mau dirapid test.

“Kita ternyata urus orang mabuk. Bau alkohol menyengat. Tapi karena sekarang ini serba waspada ya kita harus tangani dengan protokol Covid-19. Tadi kita minta rapid test tapi dia tolak dan malah langsung pulang,” kata Wilibrordus.

Baca juga  Camat Lembor : Posko Covid-19 Weri Pateng Wilayah Manggarai

Dihubungi terpisah, Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Bagus Hartono menjelaskan, pria mabuk yang teler di rumah Yosefina bernama Felisius Hibur, 24 tahun warga kampung Lao Kelurahan Wali Kecamatan Langke Rembong.

“Informasi dari keluarganya bahwa yang besangkutan bersama teman-temanya mengonsumi miras (sopi). Tadi dia ke Puni disuruh ibunya tarik uang di ATM, mungkin karena mabuk itu dikira ATM padahal rumah orang. Warga di TKP tadi lihat dia jalan sempoyongan masuk ke dalam rumah ibu Yosefina,” kata Ipda Bagus. (js)

Tag: