Bupati Deno Cuti Kampanye, Manggarai Dipimpin Penjabat

Sekretaris Daerah, Jahang Fansy Aldus (Photo : Floressmart)

Floressmart- Pilkada Manggarai memasuki masa kampanye. Susuai aturan, cakada bupati dan wakil bupati petahana otomatis mengambil cuti diluar tanggungan negara.

“Bupati (Deno Kamelus) dan Wakil Bupati (Victor Madur) cuti mulai tanggal 25 September sampai tanggal 5 Desember (2020), dua bulan. Sehingga pas masa tenang beliau sudah masuk lagi,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Jahang Fansi Aldus di ruang kerjanya, Selasa 22 September 2020.

Baca juga  Komisioner KIP Kasih Bantuan APD ke Gugus Tugas Covid-19 Manggarai

Sekda Fansi menjelaskan, jabatan kepala daerah selama masa kampanye diisi oleh seorang Penjabat Bupati berdasarkan Keputusan Mendagri. Namun dia mengaku belum mendapat bocoran siapa nama penjabatnya.

“Baru saja saya kontak Kepala Biro Pemerintahan NTT, saya bilang bagaimana ini, pak Bupati 24 tarik nomor urut, 25 kampanye. Kapan pengukuhan Penjabat Bupati dan dia jawab tadi pengukuhannya masih menanti Keputusan Mendagri, sampai siang ini belum ada, yang jelas itu tanggal 26 September sudah ada pejabat di Manggarai dan pengukuhannya nanti dilaksanakan di Kupang,” ujarnya.

Baca juga  Ini Alasan Mengapa Bupati Manggarai Raih Perpamsi Award 2017

Dijelaskan Fansi Jahang, selain ditugaskan untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Manggarai 9 Desember 2020, Penjabat Bupati nantinya akan mengurusi tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan termasuk penetapan APBD Perubahan 2020 diteruskan dengan pembahasan anggaran induk tahun 2021.

Penjabat tinggal di kontrakan

Disampaikan Fansy, Pemkab Manggarai akan menutup rumah dinas Bupati Manggarai untuk sementara waktu. Sementara rumah kontrakan yang telah disiapkan untuk Penjabat Bupati dijadikan sebagai rumah jabatan Bupati.

Baca juga  Kopi Arabika Flores Manggarai Dapat SIG Bikin Petani Kopi Sejahtera

“Rumah kontrak serta kendaraan dinas sudah disiapkan nanti EB 1 beliau pakai sementara juga ruang kerja Bupati kecuali rumah jabatan akan dikosongkan kunci sampai pak Bupati bertugas lagi,” terang Sekda Jahang. (js)

Tag: