Tugas Hari Kedua, Pjs Bupati Manggarai Bagi BLT Covid

 

Pjs Bupati Manggarai memberi BLT di Desa Golo Cador (photo : floressmart)

Floressmart- Tugas hari kedua Penjabat sementara Bupati Manggarai, Zet Sony Libing diisi dengan pembagian BLT COVID-19 di Desa Golo Cador, Kecamatan Wae Rii, Selasa, 29 September 2020.

Di desa berpeduduk 2. 960 jiwa ini, Pjs Bupati membagikan dana BLT yang bersumber dari APBD Kabupaten Maggarai kepada 67 KK miskin.

Sebelumnya, Pemkab Manggarai dan Pemdes Golo Cador telah membagikan bantuan uang dan sembako kepada ratusan kepala keluarga dengan rincian, penerima PKH dan sembako sebanyak 272 KK, BST Kemensos 130 KK, dan BLT Dana Desa 120 KK.

Baca juga  Ini Komposisi “Kabinet” Deno-Madur

Sony Libing dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena dia da rombongan disambut dengan adat Manggarai.

“Saya merasa sangat terhormat karena bapak ibu semua bersama pemerintah desa menerima kami dengan sangat baik. Saya selaku pejabat sementara Bupati baru melaksanakan tugas 2 hari. Kunjungan perdana saya sebagai penjabat sementara Bupati di Golo Cador ini,” kata Libing.

Baca juga  Satu OTG Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Manggarai Seorang Perempuan Asal Wae Rii

Bantuan hari ini ini adalah dari APBD 2 dan sesungguhnya sudah dirancang oleh pemerintahan sebelumnya. Saya hadir hanya melanjutkan kepada bapak ibu sekalian.

Kepada para penerima bantuan, dia mengajak agar bantuan yang diberikan pemerintah dipriortaskan untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga selama pandemi coronavirus.

Bapak ibu, ini diberikan karena covid, yang akhirnya pemerintah berinisiatif untuk membantu masyarakat. Tentu saja uang bantuan ini harus dipakai untuk pemenuhan kebutuhan dan kegiatan ekonomi.

Baca juga  Posyandu Terhenti Karena Corona, Apa Kabar Stunting

“Uang ini untuk melanjutkan kehidupan masyarakat di sini tidak boleh dipakai untuk main judi ya tidak boleh. Kalau ada anak sekolah biayai anak sekolah, kalau sakit biaya sakit, kalau ada usaha ekonomi biaya itu ya,” katanya.

Seperti dipantau, acara pembagian BLT yang dilaksanakan di Kanto Desa Golo Cador ditandai dengan pemberian uang kepada lima orang penerima bantuan masing-masing Rp1,8 juta rupiah.

Selain bicara tentang bantuan, Pjs Libing juga mengimbau masyarakat untuk menaati protokol COVID-19.

Hadir mendampingi Pjs Bupati, Sekda Jahang Fansi Aldus, dan sejumlah pimpinan OPD.(js)

Tag: