Bupati Deno : Pekerjaan Jaringan Listrik PLN di Rahong Utara Dilanjutkan Tahun Depan

Bupati Deno Kamelus ketika melakukan kampanye di Gendang Pau Desa Bangka Ajang Rahong Utara( photo : floressmart).

Floressmart- Calon Bupati Manggarai, Deno Kamelus menggelar kampanye di rumah adat kampung Pau Desa Bangka Ajang Kecamatan Rahong Utara, Senin malam  19 Oktober 2020.

Di hadapan tokoh adat, para pemuda serta ibu-ibu yang hadir, Deno Kamelus yang masih menjabat sebagai Bupati Manggarai ini menjawab keluhan masyarakat yang amat mengharapkan desa mereka segera diterangi listrik PLN.

Baca juga  Bupati Deno 'Ceramahi' Dewan Karena Sebut Ada Perintah Terstruktur kepada ASN Jelang Pilkada

Pada kesempatan itu, Bupati Deno yang sedang mengambil cuti kampanye ini tidak menampik bahwa masalah elektrifikasi masih menjadi PR besarnya termasuk air minum bersih yang juga dikeluhkan oleh masyarakat Desa Bangka Ajang.

Terkait masalah listrik, Deno Kamelus mengaku dirinya selalu bertanya ke pihak PLN. Kabar terbaru yang ia terima dari PLN bahwa kontrak pekerjaan jaringan di Kecamatan Rahong Utara termasuk Desa Bangka Ajang dilanjutkan pada tahun 2021.

Baca juga  Mantovanny Tapung : Tagar Ganti Bupati Manggarai Sejajar dengan Gerakan Radikal

“Untuk yang di Pau itu nanti ambilnya dari Bangka Ajang Pau, Bere, Rampasasa. Sudah ada kontrak lanjutan tahun 2021. Volume 1 kilometer, gardu tiga buah dan akan dikerjakan tahun depan,” kata Deno Kamelus disambut tepuk tangan pendukungnya.

Deno Kamelus juga mengemukakan salah satu alasan kenapa PLN tidak melanjutkan kontrak pekerjaan pemasangan jaringan baru di sejumlah desa di Kabupaten Manggarai pada tahun 2020 ini akibat pandemi COVID-19.

Baca juga  Selain Heri Nabit, Ketua PDIP Manggarai Juga Daftar Sebagai Calon Bupati

“Mohon bersabar dan kita berdoa agar pandemi COVID-19 tidak lagi mengganggu rencana pembangunan tahun 2021 seperti yang terjadi di tahun 2020,” kata Deno.

Hadir dalam acara kampanye ini, calon Bupati Deno Kamelus, Bupati Manggarai periode 2000-2005 serta  Mantovanny Tapung.

Sebelumnya diberbagai kesempatan, Bupati Deno menyampaikan bahwa hingga tahun 2020,  tersisa hanya 12 desa dari 145 Desa di Kabupaten Manggarai yang belum teraliri listrik PLN. Dia pun memastikan pembangunan elektrifikasi di Manggarai tuntas pada tahun 2022. (js)

Tag: