Sekuriti Depot Pertamina Reo Positif COVID-19

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19, Lodivikus Moa (photo: floressmart).

Floressmart- SA, petugas keamanan di Pertamina Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai terkonfirmasi positif COVID-19.

Pria 47 tahun itu merupakan warga Kecamatan Reok. Dia langsung dirawat di Wisma Atlit Golo Dukal Ruteng sejak Minggu (9/11).

“Hasil pemeriksaan PCR SA dikirim pada Sabtu (8/9) dari Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof.DR.W.Z Johannes Kupang. Sekarang sudah dirawat di wisma atlit,” kata jubir Gugus Tugas COVID-19, Lodovikus Moa, Selasa 10 November 2020.

Baca juga  Masyarakat Manggarai Sudah Cerdas, Demokrasi Tak Bakal Rusak oleh Segelintir Orang

Dijelaskan Lodovikus, SA dan sejumlah staf di Depo Pertamina Reo sebelumnya menjalani pemeriksaan cepat atau rapid test oleh tim KKP (Karantina Kesehatan Pelabuhan) Reok. Hasilnya, tujuh orang reaktif.

“Ketujuh orang itu kemudian langsung diswab dan SA yang positif COVID-19,” tuturnya.

SA sendiri tambah Lodovikus Moa, tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah sehingga dapat diduga SA tertular dari pelaku perjalanan.

Baca juga  Politik yang Memenangkan Rakyat NTT

“Tim gugus tugas C-19 sedang melakukan pelacakan, kemungkinan besar yang bersangkutan kena dari pelaku perjalanan. SA sendiri belum pernah ke luar daerah,” sebut Lodivikus.

Lodovikus menambahkan, Gugus Tugas COVIE-19 Kabupaten Manggarai bersama tim medis Puskesmas Reo melakukan pemeriksaan rapid test dan pengambilan sampel swab dari orang-orang yang pernah kontak erat dengan SA.

Baca juga  EsthonChris Siap Gelontorkan Rp 500 Juta untuk Seluruh Desa di NTT

Disampaikannya, tercatat sudah 68 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan 58 orang dinyatakan sembuh.

“Sembilan orang pasien masih dirawat, kemudian pelaku perjalanan reaktif ada satu orang dan satu orang meninggal dunia,” terang Lodovikus. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: