Gugus Tugas COVID-19 Manggarai Umumkan 4 Pasien Sembuh

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus Moa (photo: floressmart).

Floressmart- Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai mengumumkan 4 orang pasien sembuh dari COVID-19.

Mereka selama ini dirawat di pusat karantina pasien terkonfirmasi positif covid di Wisma Atlet Golo Dukal Ruteng.

Kabar baik tersebut disampaikan juru bicara satgas penanganan COVID-19 Lodovikus Moa kepada wartawan di Ruteng, Rabu petang, 18 November 2020.

“Berkat usaha dan kerja keras yang tanpa lelah satuan tugas COVID-19, kita kembali menerima kabar gembira dengan sembuhnya 4 orang pasien COVID-19 yang selama ini telah mendapatkan perawatan intensif dan isolasi terpusat di Wisma Atlet Stadion Golo Dukal,” ujar Lodovikus Moa.

Baca juga  Manggarai Perketat Pintu Masuk, Pelaku Perjalanan Bakal Diminta Surat Rapid Test

Keempat pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh, kata Moa sudah dipulangkan ke keluarga masing-masing.

Berikut 4 pasien sembuh yaitu; PP (L) 56 Thn, alamat Kampung Maumere Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong. Kemudian, KAA, laki-laki 20 alamat Kodim 1612 Manggarai.

Lalu SA, pria berusia 47 tahun, alamat Reo, Kelurahan Reok Kecamatan Reok serta YKJ 25 tahun, laki-laki warga Lagur, Desa Bulan, Kecamatan Ruteng.

Baca juga  Paus Fransiskus Angkat Pastor Siprianus Hormat sebagai Uskup Ruteng

Pasien baru

Selain pasien sembuh, gugus tugas juga mengumumkan satu pasien baru yang terkonfimasi COVID-19 yakni AR, laki-laki 25 tahun berasal dari Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok.

“Terkait ada penambahan 1 pasien yang terkonfirmasi COVID-19, tim kita  telah bergerak cepat melakukan penelusuran kontak kasus. Sudah dilakukan screening dan pemeriksaan rapid test terhadap 75 orang warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien AR,” katanya.

Baca juga  Soal Akses Masuk Wilayah, Manggarai dan Mabar Sama-sama Pakai Surat Rapid Test

Dari 75 orang kontak erat yang di-rapid test, lanjut Lodovikus Moa, terdapat dua orang dinyatakan reaktif.

“Pengambilan sampel swab untuk pemeriksaan lanjutan terhadap 2 orang yang didapatkan hasil rapid test nya reaktif dan juga terhadap warga masyarakat yang kontak erat dengan AR segera dilakukan,” imbuhnya.

Disampaikan Lodovikus, hingga saat ini, jumlah pasien COVID-19 yang telah mendapatkan perawatan berjumlah 70 0rang, dengan rincian; 6 orang pasien sedang mendapatkan perawatan di wisma atlet dan 63 orang pasien telah dinyatakan sembuh serta satu orang pasien meninggal dunia. (js)

Tag: