Menang di 11 Kecamatan, H2N Raup 63 Persen Suara

Jumpa pers kemenangan H2N, Rabu malam 9 Desember 2020 (Photo : Floressmart)

Floressmart- Calon Bupati Heribertus Nabit dan calon Wakil Bupati Heribertus Ngabut mengumumkan angka kemenangan mereka ke publik.

Dalam jumpa pers yang digelar Rabu malam 9 Desember 2020, paslon yang populer dengan akronim H2N ini menyatakan diri menang pada Pilkada Manggarai 2020.

Heribertus Nabit yang mengumumkan kemenangan H2N menyebut bahwa H2N menang di 11 kecamatan kecuali Kecamatan Cibal yang masih diungguli paslon petahan Deno Kamelus-Victor Madur.

Baca juga  Heribertus Nabit Jelaskan Jargon Perubahan

Disampaikan Heribertus Nabit, bahwa dua tim di H2N melaksanakan hitung cepat atau quick count. Tim pertama, mencatatkan perolehan suara H2N sebesar 61, 23%. Sedangkan pasangan nomor urut 1 memperoleh 38, 37%. Adapun data yang masuk ke pusat tabulasi sebesar 80,5% dengan sampel 200 TPS, dari 696 TPS.

“Kami menggunakan diksi untuk kemenangan hari ini adalah bahwa kita tidak saja unggul tapi unggul tebal,” kata Heri disambut tepuk tangan meriah para pendukungnya.

Baca juga  Ancam ‘Matikan’ Deno Kamelus Live di Medsos, Dua Pendukung H2N Dipolisikan

Karena angka ini adalah versi hitung cepat internal H2N, Heribertus Nabit mengimbau pendukung dan simpatisan tetap bersabar sampai ada pengumuman resmi dari KPU.

“Kita belum bicara soal menang, karena itu domain KPU, sehingga dengan demikian kita menunggu bersabar menunggu hasil akhir dari pleno KPU yang dilaksanakan beberapa waktu mendatang,” jelas Heribertus Nabit di Sekretariat H2N di Wae Palo Ruteng.

Pesan rekonsiliasi

Disampingi calon Wakilnya, Heribertus Ngabut, Cabup Heribertus Ngabut menyampaikan pesan moral. Dia menegaskan, karena pilkada sudah selesai maka, kata dia, segala bentuk ketegangan harus berakhir pula.

Baca juga  Sah, PKB ke Heri-Heri

“Proses pilkada sudah selesai, kita berharap Manggarai ini kembali menjadi Manggarai yang bersatu. Kita tercerai-berai dalam beberapa bulan terakhir, sudah cukup kita bermain-main dengan perasaan, sudah cukup kita bermain-main dengan trik,” ajaknya.

“Menjelang Natal kita selesaikan semua, menata kembali hati, menata kembali perasaan, menata kembali hubungan-hubungan keluarga, hubungan-hubungan sosial kita, untuk menyambut Natal 25 Desember 2020, dan menyambut masa depan Manggarai yang lebih baik, mulai 2021 dan tahun-tahun selanjutnya,” ujar dia menambahkan. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: