‎Sekda Manggarai : Terima Kasih Bupati Deno-Madur

Serah terima memori jabatan ke Sekda Manggarai sebagai PLh Bupati (Photo ; Floressmart)

Floressmart- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai, Jahang Fansi Aldus ditunjuk menjalankan tugas Pelaksana harian (PLh) Bupati sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Manggarai terpilih (Heribertus Nabit-Heribertus Ngabut) pada 26 Februari 2021 mendatang.

Sekda Jahang yang ditugaskan Gubernus NTT, Victor Bung Tilus Laiskodat sebagai PLh Kepala Daerah menerima memori jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 dari Bupati Deno Kamelus di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Rabu 17 Februari 2021.

Fansi Jahang dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas pengabdian Deno Kamelus dan Victor Madur membangun Kabupaten Manggarai selama lima tahun.

“Bapak ibu sekalian, 5 tahun lalu pada tanggal dan jam yang sama yakni 17 Februari 2016 bapak Deno Kamelus dan Bapak Victor Madur dilantik oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur saat itu bapak Drs. Frans Leburaya  di Kupang. Bapak Kamelus dan Bapak Victor hari ini tanggal 17 berakhir masa jabatannya untuk masa bakti 2016-2021,” kata PLh Jahang.

Baca juga  Suasana Haru Warnai Perjumpaan Deno- CR

“Selama lima tahun Deno-Madur memimpin tentunya masyarakat Manggarai pasti mencatat ada banyak kerja kerja dan keberhasilan yang dibuat oleh Bapak Kamelus dan Bapak Victor Madur,sampai dengan hari ini banyak target-target pembangunan yang dibuat,” tambahnya.

Dijelaskan Jahang, dalam periodesai kepemimpian di Manggarai, Deno Kamelus adalah bupati ke-7 dihitung dari Bupati pertama yakni Hambur, Bupati Lega, Frans Dula Burhan, Bupati Gaspar Ehok, Anton Bagul, Christian Rotok serta Deno Kamelus sendiri.

Baca juga  Bupati Kamelus Deno Resmikan Gedung SMPN 14 Satar Mese

Kemudian, ulas PLh Jahang, Victor Madur adalah Wakil Bupati ketiga sejak diberlakukannya sistem paket. Wakil Bupati pertama mulai berlaku periode 2000-2005.

Almarhum Markus Jadur sebagai Wabup pertama mendampingi Bupati Anton Bagul kemudian Deno Kamelus ketika berpasangan dengan Bupati Christian Rotok dan terakhir Victor Madur yang mendampingi Deno Kamelus.

Pemimpin berkelas

Dimata staf, Bupati Deno dikenal sangat tegas ketika menjalankan tugas. Begitu juga ketika mengambil keputusan dan kebijakan beliau sangat hati-hati.

Sekda jahang menilai kepemimpinan Deno Kamelus dan Victor Madur menghadirkan standar leadership berkelas.

“Saya menyampaikan terima kasih. Khusus kami staf, perangkat daerah sampai pada camat, lurah dan kepala desa. Setiap kali Bapak Bupati menyampaikan sambutan itu adalah ilmu bagi kami. Hanya barangkali dengan kemampuan mencerna yang berbeda-beda sehingga banyak yang terlambat atau lamban menanggapi,” sebut Fansi Jahang.

Baca juga  Kejuaraan Sepak Takraw, Manggarai Sabet 14 Medali, Bupati Deno : Kita Bangga

“Banyak yang disampaikan ke pak Wakil Bupati memberikan banyak bimbingan dan tuntunan kepada kami semua untuk ini kami sehingga kami melaksanakan tugas dengan baik,” tuturnya menambahkan.

Pada kesempatan itu, Fansi juga mendoakan agar Deno Kamelus dan keluarga begitu juga Victor Madur beserta keluarga diberikan kesehatan serta berkat berlimpah dari Tuhan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,kepada Ibu Yeni Deno, juga Ibu Eni Madur, apabila dalam kebersamaan kita selama 5 tahun terakhir ada sikap tingkah laku kami yang mungkin tidak berkenan. Kami mendoakan agar kedepan setelah hari ini Bapak Kamelus dan Bapak Victor diberikan kesehatan dengan seluruh keluarga dan kesuksesan dalam tugas dan tanggung jawab selanjutnya,”tutupnya. (red)

Tag: