Wabup Manggarai Umumkan Marselus Sudirman sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo

Marselus Sudirman (Photo : Facebook Marselus Sudirman)

Floressmart- Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut mengumumkan Marselus Sudirman sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai.

Penetapan Marselus Sudirman sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo tertuang dalam Surat Keputusan Pansel Nomor EK. 019.1/111/VI/2021 tentang Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Direktur Perumda Tirta Komodo Kabupaten Manggarai.

“Sehubungan telah dilaksanakannya seleksi terbuka calon Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai pada tanggal 3-4 Mei 2021 di Ruteng dan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 37 tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas dan Anggota Komisaris atau Anggota Dewan Direksi Perusahaan Milik Daerah maka berdasarkan hasil seleksi uji kelayakan dan kepatutan calon Direktur Perumda Tirta Komodo Kabupaten Manggarai tahun 2021 oleh Panitia Seleksi, peserta yang memenuhi syarat dan dinyatakan lolos seleksi sebagai calon Direktur Perumda Tirta Komodo adalah nama Marselus Sudirman,SH.  Demikian pengumuman ini kami sampaikan untuk diketahui dan terima kasih,” kata Wabup Heribertus Ngabut dalam jumpa pers di Kantor Bupati Manggarai, Selasa sore, 13 Juli 2021.

Baca juga  Perumda Tirta Komodo Konsisten Laksanakan Program MBR

“Surat keputusan ditembuskan kepada Bupati Manggarai, Ketua DPRD Manggarai dan kepada Marselus Sudirman,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Heribertus Ngabut yang adalah Ketua Panitia Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Direktur Perumda Air Minum Tirta mengumumkan juga nilai  uji kelayakan dan kepatutan dari 10 peserta calon direktur berdasarkan perengkingan, yakni :

Baca juga  Setelah Surat Perekrutan 27 THL Bocor Kini Rekaman Suara Wabup Marah-marah Beredar Luas

1. Marselus Sudirman dengan nilai rata-      rata 8,4
2. Natalia Kresensia Bom nilai 8,2
3. Robertus Kari Foenay 8,2
4. Ferdinandus Ampur nilai 8,1
5. Aleksander Agung Masrafael nilai              rata-rata 8,0
6. Maksimilianus Hariatman nilai 7,9
7. Rahmawan Bradino Yohanes nilai 7,8
8. Kriatianus Yanuarto Doni nilai 7,7
9. Marsel Nagus nilai 7,5
10 Melkior Pantur nilai 7,4

Adapun aspek penilaian pansel, sebut Wabup Ngabut didasari sejumlah indikator yaitu pengalaman, keahlian, integritas dan moral, pemahaman atas penyelenggaraan Perintah Daerah, memiliki kemauan yang kuat dan dedikasi tinggi untuk memajukan Perumda.

Dia juga memaparkan tahapan seleksi Direktur Perumda Tirta Komodo yang begitu panjang dan terbagi dalam tiga tahap yaitu tahap pendaftaran, seleksi administrasi dan ujian tertulis serta wawancara.

Baca juga  Kebanggaan Bupati Deno : Manggarai Bukan Lagi Daerah Tertinggal dan Raih WTP

Dilantik Februari 2020

Ketika ditanya kapan Marselus Sudirman dilantik, Wakil Bupati Heribertus Ngabut mengatakan, pelantikan Sudirman dilaksanakan tahun depan saat Direktur lama (Klemens Man) dinyatakan demisioner karena mengakhiri masa tugasnya pada 22 Februari 2022.

Sementara itu, Marselus Sudirman mengaku belum menerima tembusan Keputusan Pansel. Tapi mantan Kepala Staf Kodim Manggarai ini mengatakan bersyukur atas penetapan dirinya sebagai calon Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo.

“Maaf saya belum bisa berkomentar banyak, surat keputusan Pansel belum saya terima,” kata Sudirman ketika dihubungi.

Untuk diketahui, satu periode masa jabatan Direktur Perumda Tirta Komodo yakni 4 tahun. (js)

Tag: