Tinjau Vaksinasi di Labuan Bajo, Panglima TNI dan Kapolri Puji Kesadaran Masyarakat

Foto Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanan vaksinasi di Labuan Bajo (Ist)

Floressmart- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanan vaksinasi di Labuan Bajo Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) Sabtu (6/11/2021).
Kegiatan pelayanan vaksinasi TNI Polri ini dipusatkan di halaman Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo dengan sasaran pelayanan usia 12-17 tahun dan orang dewasa.
Dalam kesempatan ini, Panglima TNI, Kapolri juga menyapa beberapa Polres di wilayah hukum Polda NTT yang juga melaksanakan pelayanan vaksinasi untuk masyarakat melalui video conference.
Kegiatan vaksinasi ini melibatkan sebanyak 35 tenaga vaksinator TNI Polri dengan jumlah vaksin sebanyak 2000 dosis vaksin Sinovac. Pelayanan vaksinasi TNI Polri di Labuan Bajo dilakukan sejak tanggal 2 November 2021.
Dalam laporan vaksinator disebutkan hingga tanggan 5 November 2021 sudah melayani 1. 565 orang dan pada kegiatan vaksin hari ini (Sabtu) ditargetkan sebanyak 435 orang. Adapun vaksin yang disiapkan sebanyak 550 dosis.
Selain meninjau pelaksanan Vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri juga secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat di lokasi pelaksanan vaksinasi.
Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi dan Baksos, Panglima TNI dan Kapolri melakukan pertemuan dengan parah tokoh Agama Kabupaten Manggarai Barat di Aula Your Center Paroki Roh Kudus.
Panglima puji antusiasme masyarakat
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutan mengapresiasi tingginya kesadaran masyarakat Labuan Bajo akan pentingnya vaksinasi untuk menghentikan rantai penularan Covid-19.
Hal ini terbukti dengan capaian vaksinasi untuk dosis pertama di Manggarai Barat telah mencapai di atas 60 persen dan dosis kedua yang masih berlajan di masyarakat.
“Saya yakin, sesuai harapan kita di akhir Desember nanti semuanya sudah sampai di target 70 persen. Sehingga Manggarai Barat, Labuan Bajo sudah bisa kita nyatakan bahwa masyarakatnya telah memiliki kekebalan yang baik,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
Namun demikian, Panglima TNI tetap mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.
“Protokol kedehatan adalah kunci dan terus kita laksanakan PCR bagi masyarakat yang memang kita anggap suspek supaya inveksi yang ada di sekitar masyarakat kita bisa benar-benar kita tekan dan pertahankan Positivity rate di bawah 5 bahkan sudah di bawa 1,” imbau Panglima.
Senada dengan Panglima, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada kesempatan yang sama menyampaikan jumlah vaksin untuk pelayananan serempak di wilayah NTT hari ini kurang lebih sebanyak 34.000 dosis sementara pelaksanaan vaksinasi di Paroki Roh Kudus ditargetkan sebanyak 2000 dosis.
“Ini tentunya menunjukan bahwa, antusias masyarakat terkait dengan vaksinasi ini sangat luar biasa. Sesuai informasih bahwa perhari ini khususnya di wilayah Manggarai Barat  sudah tercapai 70 persen,” ucap Kapolri.
“Tentunya ini menjadi harapan baru dan juga kabar yang baik bagi kita semua karena Labuan Bajo sebagai salah satu wilayah destinasi pariwisata super prioritas yang menjadi program pemerintah. Ini pun tentunya siap untuk menerima wisatawan asing maupun domestik,” tambah Jenderal Sigit.
Disampaikan juga oleh Kapolri  bahwa beberapa hari ke depan di Labuan Bajo akan berlangsung kegiatan The 58th IAWP International Asosiation Woman Police dihadiri ratusan polisi dari berbagai negara.
Hal itu menurutnya pariwisata Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas siap menerima arus kunjungan wisatawan baik domestik maupun wisman.
“Dan itu artinya kita siap dan akan tunjukan Indonesia Labuan Bajo siap untuk menerima kembali kedatangan turis-turis sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada di wilayah NTT dan Labuan Bajo khususnya,” tekan Kapolri. (js)

Baca juga  Dukung Pariwisata Super Premium, BOPLBF Lakukan Tour De Florata
Tag: