Bupati Manggarai Saat Lantik 8 Pejabat : Ini Mutasi Pola Rotasi

Bupati Heribertus G.L Nabit saat melantik 8 pejabat eselon II B(Photo : Istimewa).

Floressmart- Delapan orang pejabat Eselon II B di lingkungan Pemkab Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur dilantik di bawah sumpah untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang sudah lama lowong setelah ditinggal pejabat terdahulu yang pensiun.

Para pejabat yang dilantik sebelumnya menduduki sejumlah jabatan di level eselon III A dan eselon III B seperti Kabid,Kabag dan Sekretaris OPD.

Bupati Manggarai, Heribertus G. L Nabit saat melantik para pejabat itu mengklaim pelantikan ini berbeda dengan kepemimpinan sebelumnya dimana yang dilantik adalah pejabat-pejabat yang telah menduduki jabatan Eselon IIB atau lebih dikenal dengan mutasi melalui pola rotasi.

“Maka pelantikan kali ini adalah  pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru atau lebih dikenal dengan mutasi pola promosi,” kata Bupati Nabit dikutip dari siaran pers Prokopim Setda Manggarai.

Baca juga  Arahan Bupati Heri Nabit Saat Melantik 8 Pimpinan OPD

Pelantikan yang dilangsungkan di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Sabtu (20/11/2021) sore ini telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui surat Ketua KASN nomor B-4063/KASN/11/2021 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama Lingkup Pemkab Manggarai.

“Promosi JPT Pratama ini dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manggarai. Saya garis bawahi secara kompetitif,” tekan Bupati Heri.

Berikut daftar nama delapan pejabat yang dilantik.

1. Lambertus Paput, S. Sos, jabatan awal Sekretaris Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan, jabatan baru      Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Baca juga  Bupati Manggarai ke ASN: Jangan Jadi ‘Brutus’

2. Drs. Yoseph Jehalut, jabatan lama Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong              Praja  dan Pemadam Kebakaran, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

3. Gabriel Posenti Aldino Tjangkoeng, SH, jabatan lama Kepala Bidang Pembinaan dan Layanan Kepustakaan Dinas       Kearsipan dan Perpustakaan, jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

4. Fransiskus Gero, S.Pd, jabatan lama Sekretaris Dinas Pendidikan, jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan.

5. Drs. Maksimilianus Tarsi, jabatan lama Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah,       jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah.

6. Petrus Caelestinus Masangkat, S.Sos, jabatan lama Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah, jabatan baru      Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Baca juga  Kadis Pendidikan, Kadis Peternakan dan Setwan Manggarai Dimutasi Jadi Staf Ahli

7. Gondolfus B. Ngarang, S.Fil, jabatan lama Camat Lelak, jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik        Daerah.

8. Charleson Zakarias Rihimone, S.Kom, jabatan awal Kepala Bidang Pengelolaan Aset Badan Keuangan dan Aset          Daerah, jabatan baru Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Dalam catatan Floressmart, ini merupakan pelantikan pejabat hasil promosi gelombang pertama untuk kepemimpinan Bupati Heribertus G.L Nabit dan Wakil Bupati Heribertus Ngabut.

Beberapa OPD sampai saat ini masih dijabat oleh Pelaksan tugas (Plt) seperti Badan Keuangan, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Infokom,Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi serta serta Asisten Bupati Bidang Kesra. (js)

Tag: