Rumah di Pota Sambi Rampas Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp400 juta

Rumah milik Ferdinandus Hardi yang terbakar di Pota Sambi Rampas (Ist).

Floressmart- Sebuah rumah yang berlokasi di Kampung Telage, Kelurahan Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur, NTT ludes terbakar, Sabtu (8/1/2022) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa itu, namun kerugian material ditaksir Rp 400 juta rupiah.

Sebagaimana dilaporkan Bhabinsa Koramil 1612-5 Pota, Serda Aan Kurniawan menjelaskan bahwa rumah berukuran 10 x 13 yang terbakar itu merupakan rumah milik Ferdinandus Hardi, berprofesi sebagai guru di SMA 2 Sambi Rampas.

Serda Aan mengatakan, warga sekitar bersama pihaknya sudah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun upaya itu sia-sia lantaran kobaran api dengan cepat membesar menyambar bangunan rumah hingga hangus terbakar.

“Api begitu cepat merambah ke seluruh bangunan rumah sehingga seisi rumah hangus terbakar,” tulis Serda Aan dalam laporannya yang beredar di grup WhatsApp media Minggu pagi (8/1/2022).

Atas perstiwa itu, terangnya, segala isi rumah hangus terbakar, sementara hanya dokumen penting seperti ijazah beserta surat-surat berharga yang masih bisa diselamatkan.

“Dugaan sementara, kebakaran itu dipicu akibat arus pendek listrik.Saat ini pemilik rumah mengungsi dan tinggal sementara di rumah keluarga,” tutupnya.

Laporan: Berto Davids

Tag: