Pipa Air Minum di Reok Patah karena Banjir, Pelayanan di 4 Kelurahan Macet

Tangkapan layar video pipa air minum di Reok Patah akibat banjir (Ist)

Floresmart.com- Banjir yang terjadi di Kecamatan Reok, Manggarai, NTT tidak hanya merendam rumah warga dan menghanyutkan perahu serta hewan, banjir tersebut juga merusak pipa transmisi utama milik Perumda Air Minum Tirta Komodo Unit Reo yang berlokasi di Desa Salama, Kecamatan Reok.

Baca juga  Banjir Reo, Wae Pesi Meluap, Perahu dan Ternak Hanyut ke Laut

Kepala Unit Reo, Maksimus Kantur, mengatakan pihaknya sedang berupaya turun ke lokasi untuk memperbaiki pipa transmisi yang putus akibat dihantam banjir pada Jumat (25/2/2022) malam hingga Sabtu (26/2/2022) pagi.

Pipa transmisi itu, kata Kantur, merupakan pipa utama yang menghubungkan aliran air minum di Desa Salama, Kelurahan Wangkung, Kelurahan Mata Air, Kelurahan Reo dan Kelurahan Baru. Akibatnya, pelayanan air untuk sementara macet.

Baca juga  Banjir Reo, Wae Pesi Meluap, Perahu dan Ternak Hanyut ke Laut

“Untuk sementara kami masih berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan semua pekerjaan agar pelayanan air bisa kembali normal” kata Kantur, Minggu (27/2/2022).

Ia juga meminta seluruh pelanggan untuk bersabar sampai petugas berhasil memperbaiki seluruh kerusakan, sebab kerusakan tersebut murni terjadi akibat bencana alam.

“Untuk semua pelanggan dimohon bersabar karena ini murni bencana alam. Biarkan petugas di lapangan yang bekerja memperbaiki seluruh kerusakan yang ada sembari terus mencek kerusakan-kerusakan lain” tutur Kantur.

Baca juga  Rumah Dinas Camat Reok Jadi Posko Penanggulangan Bencana

Ia pun belum bisa memastikan kapan air ini berjalan, tetapi pihaknya akan terus berupaya agar air kembali berjalan normal
Laporan: Berto Davids

Tag: