Presiden Jokowi Resmikan SPAM Wae Mese II

Presiden resmikan SPAM Wae Mese II ( Foto : Ist)

Floressmart- Menutup serangkaian kunjungannya di Labuan Bajo, Presiden Joko Widodo meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Wae Mese II Labuan Bajo Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, Jumat (22/7/2022).

Turut mendampingi Presiden Jokowi masing-masing Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Direktur Perumda Wae Mbeliling Aurelius Endo.

Baca juga  Konferensi Polwan Internasional di Labuan Bajo Dihadiri 38 Negara

Presiden pada kesempatan itu menjelaskan apa saja kegiatannya selama dua hari berada di kota super priorolitas.

Kepala Negara menekankan pentingnya keterpaduan penataan kawasan dalam rangka mendukung proyek-proyek KSPN Labuan Bajo.

“Setelah meresmikan fasilitas yang ada di Labuan Bajo selain yang berkitan dengan penataan kawasan penataan kampung kemudian penataan Marina Labuan Bajo, perluasan bandara, penataan di Pulau Rinca juga persiapan untuk pengolahan sampah pagi hari ini kita akan meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum di Wae Mese II artinya penataan Labuan Bajo ini harus terintegrasi semuanya dari airnya, ketersediaan listriknya, penataan kawasanya terpadu sehingga kebutuhan-kebutuhan yang ada bisa dipenuhi karena saya melihat ada peningkatan investasi utamanya hotel-hotel yang sangat banyak di Labuan Bajo ini,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga  Panglima TNI dan Kapolri Resmikan Brimob Presisi Labuan Bajo

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa Sistem Penyediaan Air Minum SPAM Wae Mese II pagi hari ini saya nyatakan diresmikan,” kata Jokowi disusul tepuk tangan hadirin. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: