Perumda Tirta Komodo Dapat Cashback Mobil Fortuner dari Bank NTT

 

Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo, Marselus Sudirman. (Sumber: Floressmart).

Floressmart- Perumda Tirta Komodo menambah kendaraan operasionalnya dalam rangka memperlancar tugas-tugas lapangan. Terbaru perumda memiliki mobil Toyota Fortuner.

Namun mobil warna hitam tersebut bukan dibeli menggunakan uang perusahaan tapi merupakan hasil promo Cashback dari Bank NTT yang ditawarkan dari tahun 2021 lalu tapi baru dikirim awal Juni 2022.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo, Marselus Sudirman mengatakan, program Cashback yang ditawarkan Bank NTT telah mendapat persetujuan dari perusahaan (Tirta Komodo).

“Ada kerjasama dengan bank, ada istilah di bank itu cashback. Kita perumda ini adalah nasabah Bank NTT. Program Cashback ditawarkan ke kita karena kita salah satu nasabah yang boleh dibilang bonafit. Maksudnya kita punya andil karena ada uang perusahaan yang disimpan di situ. Dan dibikinlah perjanjiannya cashback yang diminta itu adalah mobil cashback itu tidak bisa dalam bentuk duit dia dia harus dalam bentuk barang,” kata Marselus Sudirman dalam jumpa pers, Rabu (3/8/2022).

Mobil Toyota Fortuner hasil cashback Ban NTT diparkir di kantor Perumda Tirta Komodo. (Sumber : Floressmart).

Menurut Marselus, salah satu syarat Cashback adalah dana yang disimpan di Bank NTT harus bersifat fresh fund dengan jangka waktu blokir yang ditentukan dalam perjanjian blokir adalah 3 tahun.

Baca juga  Genjot Perubahan Kinerja Pelayanan, Ini Terobosan Direktur Perumda Tirta Komodo

“Artinya selama tiga tahun perusahaan tidak boleh menarik uangnya sebesar saldo hitungan cashback yang diblokir,” terang Marselus.

“Jadi cashback itu salah satu poin pentingnya adalah menyimpan sejumlah nominal uang di-lock dalam waktu tertentu. Jadi kita tidak perlu mengeluarkan uang satu rupiah pun,” jelasnya menambahkan.

Lalu kata Marselus lagi, dana Cashback yang disepakati yaitu dalam bentuk giro dan deposito namun saldo cashback tetap memiliki bunga bulanan dan hal itu terlapor dalam pembukuan perusahaan.

Baca juga  Komentari Rekaman Beredar, Direktur Tirta Komodo : Belum Ada Perekrutan Baru

“Mobil yang ada sekarang ini mobil Fortuner baru. Itu adalah mobil hasil dari sebuah prestasi dan tidak mengeluarkan uang Rp1 pun. Atau bahasa lainnya mereka berterima kasih kepada kita nasabah yang berkontribusi memberi keuntungan bagi mereka,” ungkap Sudirman.

“Saya hanya guyon saja dengan teman-teman di sini mungkin rezekinya saya tiba-tiba tahun 2021 ada cashback mobil dengan ada syaratnya tidak begitu apa tidak begitu berat begitu. Dan mobil ini adalah aset perusahaan bukan mobil milik direktur,” imbuh Sudirman.

Baca juga  Wabup Manggarai Umumkan Marselus Sudirman sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo

Disampaikannya lebih lanjut bahwa Perumda Tirta Komodo tidak bisa membatalkan keikutsertaan program Cashback tabungan sebelum periode berakhir. Jika melanggar perjanjian, terang dia,akan dikenakan pinalti sesuai ketentuan yang berlaku. (js)

Tag: