Satu-satunya di NTT, Bupati Manggarai Raih Perpamsi Award 2017

 

Bupati Deno Kamelus bersama Direktur PDAM Tirta Komodo, Klemens Man dan jajaran PDAM memegang Perpamsi Award 2017, (Foto, Floresssmart, Senin 11 Desember 2017).

Floressmart—Bupati Manggarai Nusa Tenggara Timur, Deno Kamelus, meraih penghargaan Pembina Terbaik Kesatu Kabupaten berpenduduk 200.000-500.000 jiwa dalam Perpamsi (Persatuan Perusahaan Air Minum seluruh Indonesia) Award 2017.

Penghargaan ini diserahkan di Jakarta dalam Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Mapamnas) XIII 2017, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara (6-8/12/2017).

Baca juga  Tidak Hanya ASN, Guru Komite di Manggarai Juga Dapat Tambahan Penghasilan

Manggarai merupakan satu-satunya Kabupaten di NTT yang menerima penghargaan yang diserahkan Ketua Perpamsi H Rudie Kusmayad  dan Sekertaris Umum Erlan Hidayat.

“Penghargaan ini menunjukan bahwa PDAM kita sudah on the right track,” ujar Bupati Manggarai Deno Kamelus kepada juru warta di Aula Nucalale, Setda Manggarai (9/12/2017).

Bupati Deno menambahkan, penghargaan PDAM Tirta Komodo juga mendapat penilaian Wajar tanpa Pengecualian (WTP) dari BPKP.

Baca juga  Bupati Deno Imbau Penerima BLT : Jangan Pakai Beli Rokok atau Judi

Selain it dari sisi perencanaan, penganggaran, pengawasan, evaluasi, juga pencapaian output dan outcome terdapat peningkatan signifikan dalam tiga tahun terakhir.

“Sekarang rasio pelayanan kita sudah mencapai di atas 60 persen, ” katanya.

Tentunya penghargaan ini , lanjutnya,  menjadi apresiasi dan pemicu bagi pemerintah daerah, OPD terkait dan  Manajemen PDAM Tirta Komodo untuk semakin  meningkatkan kinerja pelayanan dari waktu ke waktu.

Baca juga  Bupati Deno : Warga Kota Ruteng Butuh 1 Juta Lebih liter Air Per Hari

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Komodo Klemens Man menambahkan, Perpamsi Award ini diperoleh karena Kabupaten Manggarai sudah melayani rasio pelayanan pelanggan dalam rentangan 200.000-500.000 jiwa.

“Penghargaan ini didasarkan atas rekomendasi Bapennas, Kementrian PUPR dan BPP SPAM,” ujarnya.

Di Kabupaten Manggarai, struktur PDAM Tirta Komodo terdiri dari Bupati sebagai ketua Pembina dan Wakil Bupati sebagai wakil ketua Pembina, serta Sekertaris Daerah sebagai Ketua Dewan Pengawas.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah mendorong PDAM untuk terus berkembang, ” katanya. (js/fr)

Tag: