Bupati Gusti Dula: IBT Dukung Sektor Pariwisata Labuan Bajo

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula (photo : istimewa)

Floressmart- Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula berterima kasih kepada Pengurus Pusat Persatuan Tinju amatir Indonesia (PP Pertina) karena memilih Labuan Bajo, sebagai tempat penyelenggaraan International Boxing Tournamen (IBT) atau Turnamen Tinju Internasional Piala Presiden ke-23 hari ini.

Menurutnya, penyelenggaraan IBT mendukung sektor pariwisata di Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi pariwisata premium sebagaimana ditetapkan Presiden Jokowi.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Manggarai Barat, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Pertina, Pak Johni Asadoma bersama jajaran, karena mendukung pariwisata Labuan Bajo melalui olahraga tinju,” Demikian disampaikan Bupati Gusti Dula, di ruang kerjanya, Senin (22/07) pagi.

Baca juga  Menpar Arif Yahya buka acara Intetnational Komodo Boxing Tournament di Labuan Bajo

Menurut Bupati, Labuan Bajo termasuk salah satu daerah yang beruntung bisa terpilih sebagai tempat perhelatan event tinju internasional.

“Ada ratusan kabupaten yang ada di Indonesia, tetapi yang dipilih adalah Kabupaten Manggarai Barat. Kita sangat beruntung,” imbuhnya.

Selanjutnya bupati dua periode ini mengharapkan agar semua peserta baik manager, coach maupun boxer yang terlibat dalam Turnamen Tinju Internasional Piala Presiden ke 23 ini merasa nyaman selama berada di Labuan Bajo. Selain itu, para petinju yang berlaga senantiasa menjunjung tinggi sportifitas.

Baca juga  Menpar Arif Yahya buka acara Intetnational Komodo Boxing Tournament di Labuan Bajo

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada para petinju. Semoga pelaksanaan turnamen tinju berjalan lancar, aman dan sesuai rencana. Junjung tinggi sikap sportivitas dan fair play,” harapnya.

Disamping itu ia mengajak agar para peserta turnamen yang berasal dari 30 negara tidak langsung pulang, tetapi terlebih dahulu menikmati alam Manggarai Barat.

Baca juga  Menpar Arif Yahya buka acara Intetnational Komodo Boxing Tournament di Labuan Bajo

“Saya harap mereka nanti tidak langsung pulang ke negara masing-masing, tetapi berwisata terlebih dahulu ke destinasi-destinasi kita di Manggarai Barat,” tandasnya.

Turnamen tinju internasional Piala Presiden digelar di Labuan Bajo Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur pada 22 hingga 28 Juli 2019.

Enam petinju ternama dari 6 negara di Asia Tenggara turun membuka laga bergengsi yang digelar di venue International Boxing Tournament (IBT) di Labuan Bajo Senin, 22 Juli 2019.  Acara pembukaan dimulai pukul 15.00 WITA dbuka Menteri Pariwisata Arief Yahya. (js)

Tag: