Jubir Covid-19 Manggarai : Jumlah Pemudik 1665, ODP 22 Orang

Jubir Komando Tugas Covid-19 Manggarai, Lodovikus Moa ketika menggelar jumpa pers (photo : floressmart).


Floressmart- Juru Bicara Komando Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodivikus Moa mengatakan, petugas terus melakukan pengecekan kesehatan berkala terhadap penduduk yang datang dari daerah terpapar virus corona.

“Sampai dengan tanggal 12 April 2020 jumlah orang terkategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 22 orang,” kata Lodivikus Moa dalam jumpa pers, Senin 13 April 2020.

Baca juga  Bupati Deno : Mulai Malam Ini Akses ke Manggarai Kita Lock

Dia berkata pengecekan berkala pelaku perjalanan dari daerah terpapar telah menjangkau seluruh desa di Manggarai.

“Untuk sementara jumlahnya mencapai 1665 orang,” ujar Lodivikus.

Dari jumlah tersebut lanjut Moa, Kecamatan Langke Rembong merupakan yang terbanyak ada 317 orang disusul Satar Mese sebanyak 229 orang kemudian Cibal 204 orang.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Manggarai ini mengatakan pemudik dari Bali dan Makassar yang terbanyak.

Baca juga  Bupati Deno Resmikan Posko Covid-19 di Perbatasan Mabar

“Dari Bali yang terbanyak yakni 691 orang disusul dari Makassar 220 orang,” lanjutnya seraya mengatakan dua daerah tersebut merupakan zona merah Covid-19.

Dijelaskannya, komando tugas penanganan covid-19 terus melakukan pendataan dan pemantauan berkala setiap 3 hari terhadap setiap warga yang datang.

“Kami juga meminta mereka untuk selalu meng-update data setiap warga yang masuk ke Wilayah merek masing-masing, di desa, RT/RW juga wajib melakukan pendataan sesuai dengan standar format yang kami bagikan,” katanya. (js)

Baca juga  Pariwisata Labuan Bajo Mau Dibuka, Badan Otorita Rancang CHS dan Registrasi Online
Tag: