Gugus Tugas NTT Umumkan 12 Kasus Positif Covid-19, Terbanyak dari Manggarai Barat


Floressmart- Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur mengumumkan 12 kasus positif baru. Manggarai Barat tercatat sebagai yang tertinggi jumlah positif corona di NTT.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Domonikus Minggu Mere dalam video konferensi di Kantor Gubernur NTTmengatakan, dari 92 spesimen swab yang diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof.WZ Johannes Kupang terdapat 11 spesimen dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga  Kiat Bupati Deno Agar BLT Covid-19 Tepat Sasaran

Kadis Dominikus menjelaskan, dari 11 kasus baru, 9 spesimen positif berasal dari Manggarai Barat ditambah 1 spesimen kiriman RSUD Ende. Satunya lagi kata Domonikus Minggu Mere merupakan swab kiriman dari Soe.
Satu spesimen lagi, sebut Dominikus merupakan spesimen dari Wai Ngapu yang diperiksa di Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan di Jakarta.

“Dari 92 spesimen swab yang diperiksa diketahui ada 11 swab yang positip covid-19. Rinciannya sebagai berikut : swab rujukan rumah sakit daerah Komodo ada 9, dan itu berasal dari klaster Gowa. Kemudian 1 lagi yang positif rujukan dari rumah sakit daerah Ende, juga klaster Gowa. Kemudian 1 lagi positif covid-19 rujukan dari rumah sakit daerah Soe klaster Magetan,” papar Dominikus.

Baca juga  Covid-19 Bikin Tamsil Urung Cair, Bupati Deno : Sabar ya

“Selanjutnya, berdasarkan informasi yang kami terima dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Republik Indonesia dari Jakarta ada 1 lagi yang positif covid yaitu dari Kabupaten Sumba Timur Wai Ngapu, itu dari klaster baru yaitu salah satu STT (Sekolah Tinggi Teologia) Grogol Jakarta,” ujarnya menambahkan.

Disampaikan Dominikus, dengan adanya penambahan 12 kasus baru maka total positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur saat ini menjadi 30. Dua orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.(js)

Baca juga  Klaster Kampus, 61 Mahasiswa Unika St Paulus Ruteng Positif COVID-19
Tag: