Bupati Manggarai Timur Positif COVID-19

Bupati Matim Andreas Agas (Photo ; istimewa).

Floressmart- Bupati Kabupaten Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur, Agas Andreas, terkonfirmasi Positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab antigen di RSUD Borong.

“Berdasarkan  hasil pemeriksaan  rapit test  antigen Sabtu 16 Januari 2021  Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas terkonfirmasi reaktif  pemeriksaan antigen,” ujar Bonifasius Sai, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Manggarai Timur  dihubungi Minggu 17 Januari 2021.

Baca juga  Bupati Deno : Mulai Malam Ini Akses ke Manggarai Kita Lock

“Bapak Bupati saat ini secara fisik sehat dan tidak ada yang luar biasa dan Pak Bupati langsung  menjalankan  isolasi atau  karantina mandiri di rumah jabatan  Bupati di Gololada  Kelurahan Rana Loba Kecamatan Borong,”tambah dia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Infokom) ini berkata, anggota keluarga Bupati Agas dan staf yang bertugas di rumah jabatan akan menjalani pemeriksaan rapid antigen pada hari ini.

Baca juga  Lawan Corona, Petugas Medis di Manggarai Gunakan Mantel Hujan

Bonifasius menambahkan, Bupati Manggarai Timur dan orang-orang yang reaktif pemeriksaan swab antigen segera dilakukan pengambilan swab PCR ( polymerase chain reaction) untuk kemudian dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. W.Z.Johannes Kupang.

“Reaktif swab antigen tidak otomatis Positif COVID-19 sehingga perlu dilakukan pengujian dengan pemeriksaan PCR. Besok Senin 18 Januari  2021 akan dilakukan  pemeriksaan swab untuk pemeriksaan degan metode PCR  yang akan di kirim ke Kupang,” imbuhnya.

Baca juga  Covid-19 Bikin Tamsil Urung Cair, Bupati Deno : Sabar ya

Pemerintah kabupaten Manggarai Timur, lanjutnya, mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Manggarai Timur agar tetap taat melaksanakan  protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M mencuci tangan , memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Sampai sat ini  pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Manggarai Timur berdasarkan pemeriksaan PCR  berjumlah 4 orang dengan rincian 1 sembuh dan  3 dalam perawatan di shelter pemda. Kemudian yang dinyatakan positif antigen sebanyak  11 orang. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: