Deno Kamelus : Pers Mitra Strategis Pemeritah

Deno Kamelus (Photo ; Floressmart).

Floressmart- Deno Kamelus mengaku sangat terbantu ketika bermitra dengan pers di Manggarai. Selama 15 tahun memimpin (10 tahun Wakil Bupati dan 5 tahun Bupati) ia tidak pernah menjauhi wartawan meskipun dirinya kerap diobok-obok berita.

“Teman-teman pers adalah mitra pemerintah yang paling strategis, soal kritik menurut saya, biasa itu karena itu semua dalam rangka kemajuan. Pesan saya untuk teman-teman pers, jangan pernah berubah tetap seperti yang selama ini kamu kerjakan,” kata Deno usai acara serah terima memori jabatan kepada Sekda Manggarai yang ditunjuk sebagai PLh Bupati Manggarai, Rabu 17 Februari 2021.

Baca juga  Deno Kamelus-Viktor Madur ke Christian Rotok, Minta Dukungan Politik?

Kelas pers (wartawan) lanjut Deno, tentu berbeda dengan Facebook.

“Tidak sama medsos dengan Facebook atau apa namanya yang pakai akun palsu, itu beda, itu lain. Yang kita harapkan adalah bagaimana sekarang aku palsu itu diberantas,” cetus dia.

Deno menilai, pers di Manggarai sudah bekerja maksimal dalam mengontrol pemerintah dan penyelenggaraan pembangunan serta menjadi penyelur informasi yang baik untuk masyarakat.

Baca juga  Perintah Penyederhanaan Eselon Bergulir, Tapi Bupati Manggarai Masih Akan Lantik Eselon III

“Saya selama 15 tahun tidak pernah menjauhi teman-teman. Jadi teman-teman sudah bekerja maksimal. Kadang hujan-hujan turun bersama dengan saya, ada longsor di mana terjadi bencana alam apa di mana itu luar biasa. Itu contohnya,” tutur Deno.

“Contoh misalnya, ada foto berkaitan dengan ruang kelas yang rusak. Kemudian dengan begitu saya forward itu ke pimpinan perangkat daerahnya dan respon mereka cepat, mereka akan periksa mereka lihat lalu kemudian direncakan pembangunan fisiknya pada tahun berikutnya. Itu contoh sederhananya dan jangan menganggap sepele mengenai peran teman-teman wartawan,” pungkasnya. (red)

Baca juga  Simantri Poco Likang Panen Raya, Raup Rp 400 Juta Rupiah
Beri rating artikel ini!
Tag: