Melayat Deno Kamelus, Bupati Heri : Penghormatan dari Pemerintah dan Rakyat Manggarai

Bupati Mangarai Heribertus Nabit melayat jenazah Deno Kamelus (Photo: Floressmart)

Floressmart- Bupati Manggarai, Heribertus Nabit melayat jenazah Deno Kamelus, di rumah duka di Carep Kecamatan Langkerembong, Kamis 8 April 2021.

Seperti dipantau media ini, Bupati Heri Nabit datang bersama Sekda Manggarai, Jahang Fansi Aldus dan sejumlah pimpinan OPD sekitar pukul 11.30 WITA.

Bupati Heri mengaku dia datang sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum mengingat Deno Kamelus adalah Bupati Manggarai ketujuh.

Kepada wartawan, Heribertus Nabit berkata, selama 15 tahun memimpin Manggarai, 10 tahun sebagai Wakil Bupati dan 5 tahun sebagai Bupati tentunya banyak jejak bakti yang dikenang dan patut diapresiasi.

Baca juga  Tiba di Rumah Duka Jenazah Mantan Bupati Manggarai Deno Kamelus Disambut Isak Tangis

“Bicara 15 tahun memimpin itu berarti beliau sudah mencurahkan seluruh pikiran tenaga dan waktu untuk masyarakat Manggarai,” ujar Heri Nabit kepada awak media.

“Kalau saya hadir hari ini ini bagian dari rasa terima kasih mewakili seluruh rakyat Manggarai, Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk apa yang sudah Pak Kamelus perbuat,” ujarnya menambahkan.

Kesan pribadi

Dimata Heri Nabit, Deno Kamelus dikenal sebagai pribadi yang konsisten dan berintegritas.

“Beliau ini konsisten kalau sudah A dari awal sampai kapan pun tetap A. Itu kalau saya secara pribadi sebagai bawahan dulu penilaian saya seperti itu kalau saya beliau itu konsisten,” tuturnya.

Baca juga  Melepas Jenazah Deno Kamelus, Bupati Heri : Kematian adalah Eksodus

Yang perlu diteruskan dari seorang Deno Kamelus menurut Heri Nabit adalah tentang upaya almarhum membangun etos kerja pemerintahan.

Orang nomor satu di Manggarai ini juga menyinggung tagline Deno Kamelus ketika memimpin Manggarai yakni Fokus Terukur Tuntas.

“Kita yang mudah belajar dari itu semua dan jangan lupa slogan beliau fokus terukur tuntas. Saya kira itu legasi, warisan untuk kami yang meneruskan tongkat kepemimoinan agar fokus struktur tuntas. Meskipun tidak terucap oleh kami tetapi tetap akan menjadi panduan untuk bekerja,” sebutnya.

Baca juga  Tiba di Rumah Duka Jenazah Mantan Bupati Manggarai Deno Kamelus Disambut Isak Tangis

Bupati Manggarai ini juga mengaku terkejut atas kepulangan Doktor Hukum itu

Mengomentari sakit yang diakami almarhum, Heri Nabit mengaku mengetahui Deno Kamelus jatuh sakit sejak dua pekan sebelum meninggal dunia.

“Kita sudah ikuti informasinya sejak beberapa minggu yang lalu. Bahwa kaget ia, kok bisa seburuk ini. Tidak terbayangkan sebenarnya karena bicara dua tiga bulan lalu beliau masih sehat,” katanya.

Deno Kamelus meninggal dunia 0ada Selasa malam 7 April 2021 di ruang ICU Rumah Sakit Internasional Siloam Labuan Bajo Manggarai Barat.

Sumber terpercaya di rumah duka menyebut, almarhum meninggal dunia akibat penumpukan cairan di otak dan mengakibatkan almarhum koma sejak 24 April 2021. (js)

Tag: