Tiba di Rumah Duka Jenazah Mantan Bupati Manggarai Deno Kamelus Disambut Isak Tangis

Jenazah Deno Kamelus tiba di rumah duka di Carep (Photo ; Floressmart).

Floressmart- Jenazah almarhum Deno Kamelus tiba di rumah duka di Kelurahan Carep Kecamatan Langke Rembong, Rabu petang pukul 18.21 WITA.

Deno Kamelus menghebuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Internasional Siloam Labuan Bajo pada Selasa malam 6 April 2020 setelah dua pekan dirawat di ruang ICU.

Almarhum dibawa dari Rumah Sakit Internasional Labuan Bajo Manggarai Barat menggunakan mobil jenazah milik Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga  Melepas Jenazah Deno Kamelus, Bupati Heri : Kematian adalah Eksodus

Seperti disaksikan, iring-iringan kendaraan pengantar jenazah dikawal sejumlah aparat Satpol PP Mabar dan pihak Kepolisian dari Labuan Bajo sampai di rumah duka di Carep.

Tangis histeris keluarga dan kerabat pecah begitu peti jenazah diarak masuk ke dalam rumah duka. Halaman rumah duka yang telah dipasangi tenda dipadati ribuan pelayat. Kematian Bupati Manggarai periode 2016-2021 ini sungguh menyisakan duka mendalam.

Baca juga  Melayat Deno Kamelus, Bupati Heri : Penghormatan dari Pemerintah dan Rakyat Manggarai

Sebelum disemayakan, jenazah terlebih dahulu diserahkan dari Pemkab Manggarai Barat yang disampaikan oleh Wakil Bupati Mabar, dr. Yulianus Weng ke Pemkab Manggarai yang diwakili oleh Sekda Manggarai, Jahang Fansi Aldus.

Serah terima jenazah dari Pemkab Mabar ke Pemkab Manggarai (Photo ; Floressmart).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, kami menyerahkan jenazah Dr.Deno Kamelus,SH.MH kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai. Semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan yang Maha Kuasa sesuai amal baktinya semasa hidupnya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Wakil Bupati Mabar, dr. Yulianus Weng.

Baca juga  Melepas Jenazah Deno Kamelus, Bupati Heri : Kematian adalah Eksodus

Sekda Manggarai, Jahang Fansi Aldus dalam acara serah terima jenazah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perhatian yang tulus dari Pemerintah Kabupaten Mabar yang telah mengurusi kepulangan jenazah ke Manggarai.

“Terima kasih banyak untuk semua pihak khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat dan segenap jajarannya yang sejak almarhum dirawat telah memberikan perhatian serius sampai almarhum meninggal juga mengurus kepulangan jenazah sampai di rumah duka di Ruteng,” ujar Sekda Jahang. (js)

Tag: