Polisi Amankan Belasan HP Curian dari Dua Pemuda Ini

Dua pelaku pencuri HP diamanakan di Mapolres Manggarai (Photo ; Istimewa).

Floressmart- EG,(21) dan CJ(17) dibekuk tim Jatanras Satreskrim Polres Manggarai Nusa Tenggara Timur, Senin 12 April 2021. Kedua pelaku  adalah kawanan pencuri telepon genggam yang beraksi di Kecamatan Reok.

Keduanya dicokok dari dua tempat berbeda, EG diamankan di Bahong Desa Benteng Kuwu Kecamatan Ruteng dan CJ ditangkap di Mena Kelurahan Compang Tuke Kecamatan Langke Rembong.

Baca juga  Pemuda Lengko Ajang Dibekuk karena Curi, Polisi Amankan Laptop dan HP

Penangkapan EG dan CJ merupakan tindak lanjut dari laporan pencurian Handphone (HP) yang terjadi di dalam asrama putri SMK Mutiara Bangsa beralamat di Sengari Kelurahan Reo Kecamatan Reo pada tanggal 7 April 2021 lalu.

Atas dasar Laporan Polisi Nomor : Lp/10/IV/2021/Sek Reo tersebut, polisi akhirnya melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap pelaku. Polisi menyebut, EG dan CJ dalam aksinya dibantu oleh empat orang rekan pelaku.

Baca juga  Sepasang Kekasih di Labuan Bajo Ditangkap Usai Lelang Barang Curian di Facebook

Adapun barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka yakni 6 buah HP Samsung Galaxy J2 Prime, 1 buah HP Samsung Galaxy A 10, 1 HP Realme C2, 1 unit, 1 HP Samsung Galaxy A2, 1 HP Vivo Y91C, 1 buah HP Redmi Go, 2 unit HP Samsung Galaxy A1 Core, 1 unit HP Samsung Galaxi Y A2 Core, 1 unit HP Oppo A5s dan 1 unitHP Advan.

Baca juga  Pelaku Curanmor dan Dua Penadah Ditangkap

“Selain mengamankan 16 buah HP, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor yang dipakai pelaku dalam memalacarkan aksinya,” kata Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda, I Made Budiarsa dalam keterangan tertulis Senin sore 7 12 April 2021.

“Pelaku sudah diamankan di sel tahanan Polres Manggarai. Sementara 4 orang rekan pelaku yang kabur sedang dalam pengejaran,” tambahnya. (js)

Tag: