Kedapatan ‘Kencing’ di Jalan Ruteng-Reo, Polisi Amankan Supir Truk Tangki BBM

Pelaku penggelapan BBM dan barang bukti diamankan di Mapolres Manggarai (Photo: dok Kepolisian).

Floressmart- Kapolsek Reo, Ipda Agustian Sura Pratama, dan anggotanya melakukan perjalanan dari Reo ke Ruteng, Kamis 27 Mei 2021.

Saat sampai di Watu Gak Golo Nggorong Kecamatan Cibal, pukul 10.00 WITA, mereka melihat truk tangki pengangkut BBM diparkir di pinggir jalan. Di situ ada juga sebuah mobil angkutan umum dekat truk milik Pertamina itu.

Baca juga  Cegah Imbas Covid-19, Kapolres Manggarai Bagi-bagi Sembako

Gerak-gerik orang di dalam dua mobil tersebut lantas membuat Kapolsek Reo curiga. Ia pun segera melakukan pengecekan.

Benar saja, Ipda Agustian mendapati ada aktifitas pemindahan BBM jenis pertalite dari mobil tangki ke jerigen yang kemudian dipindahkan kedalam mobil angkot.

Kapolsek Reo dan anggota langsung mengamankan para pelaku. Seterusnya penangkapan tersebut disampaikan ke Kapolsek Cibal. Tidak lama kemudian, unit Jatanras Polres Manggarai juga tiba di TKP.

Baca juga  Tak Nafkahi Anak, Oknum Polisi Dilaporkan Lagi ke Polres Manggarai

Para pelaku kemudian tersangka dan barang bukti ke dibawa ke Polres Manggarai untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa menjelaskan, polisi juga mengamankan truk tangki BBM, mobil angkot dan tiga jerigen pertalite.

“Dua orang pelaku penggelapan BBM sudah diamankan,” kata Ipda Budiarsa.

Adapun identitas pelaku masing-masing PD, Laki-Laki, 45 tahun , pekerjaan supir truk BBM, alamat kampung Rewa, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal. Kemudian, SG (24), pekerjaan supir,beralamat sama dengan tersangka PD.

Baca juga  PPKM COVID-19, Kapolres Manggarai Rakor dengan Jajaran Terkait

“Barang bukti, 1 unit mobil tangki kapasitas 16.000 liter, 1 unit mobil Mitsubishi, 3 jerigen berisi BBM jenis pertalite. Ukuran jerigen masing-masing 35 liter,” sebutnya. (sj)

Tag: