Viral Video Bupati Heri Nabit Langgar Prokes COVID-19 di Pesta Nikah

Foto repro video Bupati Heri Nabit Berjoget di pesta nikah tanpa masker

Floressmart- Bupati Manggarai, Heribertus Geradus Laju Nabit terekam kamera sedang bernyanyi sambil berjoget bersama sejumlah orang di sebuah pesta pernikahan.

Video berdurasi 26 detik tersebut langsung viral di media sosial dan ramai diberitakan media sebab Bupati Heribertus G.L Nabit asyik berjoget tanpa menggunakan masker dan goyang berdempetan dengan beberapa orang.

Bupati yang adalah sebagai Ketua Satgas COVID-19 itu mengenakan kemeja lengan panjang putih, celana abu-abu dan sepatu cokelat. Dalam video itu ada pula pula Kepala Sekretariat COVID-19 Manggarai, Frumentius L.T Kurniawan.

Baca juga  Dokter Sampai Tukang Masak di RSUD dr.Ben Mboi Ruteng Terpapar COVID-19

Patut disayangkan memang, jika di berbagai kesempatan orang nomor satu di Kabupaten Manggarai itu kerap mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan namun video tersebut mempertontonkan Heri yang justru melanggar Protokol Kesehatan COVID-19.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kabupaten Manggarai, Lodi Moa saat dikonfirmasi membenarkan video tersebut. Namun ia menampik tudingan Bupati Nabit melanggar Prokes COVID-19.

Ludovikus menjelaskan bahwa video yang telah viral itu adalah suasana pesta pernikahan di Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kamis 10 Juni 2021.

Baca juga  10 Positif Corona di Manggarai Disebut Klaster Cireng

Disampaikan Lodi bahwa sebelum mengikuti hajatan itu, Bupati Nabit melakukan serangkaian kegiatan antara lain, acara peletakan batu pertama pembangunan BTS di Kelurahan Carep dan mengikuti sidang paripurna DPRD.

“Itu tadi dari DPRD pak Bupati termasuk saya langsung ke tempat pesta sekitar pukul 15.00 WITA,” tutur Lodi Moa.

Di tempat hajatan itu, imbuh dia, pihak keluarga menyiapkan tempat cuci tangan dan cek suhu untuk semua tamu undangan.Bupati Nabit juga mengikuti prokes yang disiapkan keluarga.

Diajak bernyanyi

Sedangkan terkait video Heri yang tidak pakai masker, Lodi bilang tidak benar sebab menurut dia, dari sejak masuk tempat pesta Bupati Nabit tetap memakai masker.

Baca juga  Hati-hati! 8 Orang Positif Corona di Manggarai Transmisi Lokal

Saat diminta untuk nyanyi bareng dengan pihak keluarga pun, Bupati Heri masih terlihat memakai masker.

“Beliau selalu menggunakan masker di banyak tempat dan kemanapun beliau pergi ia tetap mematuhi prokes. Hanya saat itu beliau kebetulan diminta menyumbangkan sebuah nomor lagu yang kemudian ada warga lain yang mengikutinya bernyanyi bersama di panggung,mungkin saat itu bliau melepas maskernya,” terang Lodi.

Selain video Bupati Heri, video para undangan dan keluarga pengantin berjoget juga beredar luas. ( Berto Davids)

Tag: