Jubir Satgas NTT dan Istri Positif COVID-19, Wartawan Kontak Erat Dianjurkan Cek Kesehatan

Jubir Satgas COVID-19 NTT, Marius Ardu Jelamu (Photo : Istimewa).

Floressmart- Juru bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Diagnotis Tes Antigen, Kamis, 8 Juli 2021. Istrinya juga positif. Saat ini keduanya tengah menjalani isolasi mandiri di Rumah.

Melalui siaran pers yang diterima Floresmart.com,Kamis malam, Marius membenarkan bahwa ia dan istrinya terpapar COVID-19.

Baca juga  Posyandu Terhenti Karena Corona, Apa Kabar Stunting

“Berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Diagnotis Tes Antigen tadi siang Saya dan istri ternyata positif Covid-19. Padahal kami sudah divaksin. Tadi pun langsung diswab dan sudah dikirim ke RSU Prof Dr. Johanes Kupang” kata Jubir Satgas yang juga menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT itu.

Kontak erat dengan wartawan

Karena dirinya sudah tertular, ia pun meminta para wartawan yang kerap berkontak erat dengannya agar cek diri di Fasilitas Kesehatan (Faskes) terdekat. Hal ini demi mencegah mata rantai penyebaran virus corona.

Baca juga  Pasien Covid-19 di Manggarai Bertambah 14, Klaster TNI 16 Orang

“Tidak dipungkiri bahwa selama menjalankan tugas selaku Jubir Satgas Saya bertemu banyak orang terutama Wartawan yang sangat intens berkomunikasi,” tuturnya.

Ia mengaku selama seminggu terakhir dirinya kerap diwawancarai oleh RRI Ende, RRI Atambua, RRI Kupang, Radio FM Waingapu, BBC serta media lainnya, baik cetak, online maupun elektronik.

“Pengalaman saya walaupun sudah ketat dengan Prokes bahkan sudah divaksin sekalipun tetap kena juga dan selalu ada celah virus ini bisa masuk ke tubuh kita tanpa disadari. Karena itu ayo cek diri ke Faskes” ujar Marius.

Baca juga  Pulang ke Manggarai Siap Dikarantina di Wisma Atlet Golo Dukal

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada awak media yang intens menyampaikan perkembangan COVID-19 di NTT dan berbagai kegiatan-kegiatan pemerintah lainnya.  (Berto Davids).

Tag: