Terpapar COVID-19 Uskup Siprianus Hormat Diterbangkan ke Jakarta

Mgr. Siprianus Hormat (Photo: Floressmart)

Floressmart- Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat, diterbangkan ke Jakarta Jumat pagi, 30 Juli 2021.

Dalam video yang beredar, Uskup Siprianus yang memakai jaket hitam tampak sedang berjalan menuju pesawat carteran di Bandara Frans Sales Lega Ruteng didampingi empat orang mengenakan APD lengkap.

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai, Lody Moa menerangkan, pemimpin umat Katolik Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur itu diterbangkan ke Jakarta untuk dirawat di Rumah Sakit St. Corolus Jakarta Timur.

Baca juga  Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Manggarai, Nakes Prioritas Vaksinasi

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Manggarai ini berkata, Mgr. Siprianus dinyatakan Positif COVID-19 berdasarkan rapid antigen pada 28 Juli 2021 oleh dr. Ley Ehok.

“Siang itu masih pimpin sidang kuria. Sorenya beliau batuk-batuk dan menggigil, dirapid ternyata positif,” ujar Lody, Jumat.

Setelah dinyatakan reaktif antigen, Uskup Siprianus langsung berkonsultasi dengan dokter pribadinya di Jakarta.

Baca juga  Serahkan BLT Desa, Wabup Victor Madur: Gunakan dengan Baik

“Dan dokternya minta supaya dia dirawat di RS Carolus Boromeus Jakarta. Monsinyur sendiri punya sakit bawaan,” tuturnya.

“Untuk perawatan yang lebih baik dan mempertimbangkan komorbid maka diputuskan bapa uskup dirawat di Jakarta,” tambahnya.
Disampaikan Lody, kondisi Uskup Ruteng sejauh ini masih stabil. Dan masih mengonsumsi obat yang disarankan dokter.

“Istirahatnya baik setelah konsumsi obat dari puskesmas dan juga obat-obat yang disarankan oleh dokternya.Tadi pagi sudah diberangkatkan dengan ambulans udara ke Jakarta dan keadaannya baik,” tutup Lody. (js)

Baca juga  Antisipasi Corona, Uskup Ruteng : Misa Hari Minggu Ditiadakan
Tag: