Kadis Pendidikan, Kadis Peternakan dan Setwan Manggarai Dimutasi Jadi Staf Ahli

Bupati Manggarai Heribertus Nabit melantik 10 orang pejabat Eselon IIB (Photo : Prokopim).

Floressmart- Bupati Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Heribertus G.L.Nabit melantik dan mengambil sumpah 10 pimpinan tinggi pratama eselon IIB, lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Acara pelantikan dilaksanakan di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Rabu 1 September 2021. Bupati Nabit didampingi Wakil Bupati Heribertus Ngabut.

Acara pelantikan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta diwajibkan memakai masker dan duduk berjarak.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 10 Pimpinan Tinggi Pratama tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Manggarai No.HK/272/2021 tentang, Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Baca juga  Bupati Manggarai ke ASN: Jangan Jadi ‘Brutus’

Dari sepuluh pejabat yang dilantik tersebut, tiga nama pertama secara berurutan dibacakan menduduki jabatan Staf Ahli Bupati.

Mereka yang dimutasi ke Staf Ahli masing-masing, Maksimus Gandur yang dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik. Dia terkena rotasi dari jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan.

Selanjutnya, Dan Konstantinus yang akan pensiun kahir tahun 2022 juga dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Sebelumnya Konstantinus merupakan Kepala Dinas Peternakan.

Pejabat yang juga menduduki kursi Staf Ahli yakni Hendrikus D.Amal. Pria 57 tahun ini dilantik jadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Dia sebelumnya Sekretaris DPRD Kabupaten Manggarai.

Baca juga  Target Pertumbuhan Ekonomi Manggarai Kecil Disorot DPRD

Kemudian Yoseph Mantara dimutasi ke Asisten Perekonomian dan Pembangunan dari jabatan lamanya Kepala Dinas Pertanian.

Siprianus Jamun, yang sejak tahun 2019 lalu menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan. Jabatan ini pernah diduduki Jamun tahun 2017.

Ketujuh, Lambertus Sahe didapuk menjadi Kepala Dinas Sosial, dirotasi dari jabatan lama Kepala Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran.

Baca juga  Viral Video Bupati Heri Nabit Langgar Prokes COVID-19 di Pesta Nikah

Sementara itu, Sahadun Silvester Saldi yang selama ini adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dimutasi menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Isfridus Buntanus, hari ini dilantik sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bergeser dari jabatan lama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Lalu, Veniana Wanggut, menggantikan Isfridus sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Perempuan 57 tahun itu sebelumnya memimpin Dinas Komunikasi dan Informatika.

Nama yang dibacakan terakhir yakni Hilarius Jonta sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Sebelumnya, Jonta menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyaraaktan dan Dumber Daya Manusia Kabupaten Manggarai Timur. (js)

Tag: