Uskup Ruteng Pimpin Misa Launching Pariwisata Holistik

Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat memukul gong launching Pariwisata Holistik (Ist)

Floressmart- Misa Launching Tahun Pariwisata Holistik 2022 menjadi agenda terakhir Sidang Pastoral Post Natal Keuskupan Ruteng, Jumat, 7 Januari 2022. Perayaan ekaristi dan resepsi juga digelar dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru bersama.

Perayaan Ekaristi di Katedral Ruteng dipimpin oleh Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat dan dihadiri para imam, biarawan-biarawati dan tokoh umat di sekitar kota Ruteng.

Baca juga  Arti Pariwisata Holistik yang Dicetus Keuskupan Ruteng

Sekretaris Daerah (Sekda) Manggarai Timur Boni Hasudungan mewakili pemerintah tiga kabupaten membawakan sambutan pada resepsi setelah perayaan Ekaristi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Gereja yang telah mencanangkan 2022 sebagai Tahun Pastoral Pariwisata. Hal itu kata dia, sangat cocok dengan perekembangan pariwisata di wilayah NTT dan Manggarai Raya belakangan ini.

Sekda Boni juga mengucapkan terima kasih atas konsep Tujuh Ramah yang diungkap Uskup Ruteng. Ini menjadi masukan berharga bagi pemerintah dalam melaksanakan program pengembangan pariwisata.

Baca juga  Arti Pariwisata Holistik yang Dicetus Keuskupan Ruteng

Ia berharap, kerja sama yang telah dibangun antara Gereja dan Pemerintah dapat membuahkan hasil yaitu kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan pariwisata mesti membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” tegas Sekda Boni.

Uskup Ruteng Siprianus Hormat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para agen pastoral yang telah terlibat aktif dalam karya pastoral selama tahun Tata Layanan Pastoral Kasih 2021. Terima kasih khusus ia sampaikan atas Sidang Pastoral yang telah diselenggarakan dengan lancar dan baik.

Baca juga  Arti Pariwisata Holistik yang Dicetus Keuskupan Ruteng

Uskup Sipri mengajak seluruh umat untuk bergandengan tangan, bekerja sama dalam melaksanakan program-program pastoral yang telah dirancang.

“Sebagai uskup, kami berharap sekali lagi, mari kita bergandengan tangan; kita eratkanĀ  dan kuatkan temali persaudaraan kita; bersama-sama berjalan menelusuri zaman dalam kebersamaan, dalam persatuan dan dalam persaudaraan kita,” kata Uskup Siprianus.

Uskup membunyikan gong tanda dibukannya Program Pariwisata Holistik; Berpartisipasi,Berbudaya dan Berkelanjutan.(js)

Tag: