Wakil Bupati Matim Wafat, Sekda Sampaikan Duka Mendalam

Wakil Bupati Matim, Stef Jaghur (Foto : Floressmart).

Floressmart- Wakil Bupati Manggarai Timur NTT, Stef Jaghur meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit WZ Yohanes Kupang. Ketua Nasdem Manggarai Timur itu wafat pada Rabu malam (30/3/2022).

Mewakili pemerintah dan masyarakat Manggarai Timur, Sekretaris Daerah  (Sekda) Boni Hasudungan menyampaikan rasa duka mendalam.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Manggrai Timur pada malam hari ini menyampaikan duka yang yang mendalam atas kepergian orang tua kami, pemimpin kami Bapak Wakil Bupati, Bapak Stef Jaghur yang telah dipanggil Tuhan malam ini di Rumah Sakit Prof.W.Z Yohanes Kupang,” kata Sekda Boni Hasudungan dalam rekaman video, Rabu malam.

Baca juga  Kedatangan Jenazah Wakil Bupati Matim Disambut Hujan Deras

“Mohon doa dari masyarakat Manggarai Timur dan warga NTT untuk keselamatan almarhum dan juga untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan ketabahan,” tambahnya.

Melalui pemberitahuan resmi yang disebarkan melalui WhatsApp, Sekda Boni memberitahuka jenazah almarhum diterbangkan melalui Bandara Frans Sales Lega Ruteng pada Kamis pagi (31/3/2022).

“Pesawat yang membawa jenazah berangkat dari Kupang jam 10 tiba di Ruteng sekitar jam 11. Di Bandara Frans Sales Lega, pemerintah akan diterima oleh Pemerintah (Sekda, Kadis Perhubungan dan Kasat Pol PP),” tulis Sekda Hasudungan.

Baca juga  Sekda Matim : Wabup Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

Dari Ruteng, terus dia, jenazah diberangkatkan ke rumah jabatan Wabup di Borong sekitar pukul 11.30.WITA.

Kemudian, sekitar jam 4 sore nanti jenazah akan disemayamkan di Kantor Bupati Matim selama 1 jam.

Sementara itu, upacara kenegaraan direncanakan besok pagi dipimpin Bupati Andreas Agas.

“Mohon Bapak Ibu hadir bersama pegawai menggunakan pakaian Korpri. Untuk pejabat eselon 2 dan 3 menggunakan pakaian PSR. Informasi waktu dan tempat akan saya sampaikan kemudian,”

Baca juga  Sekda Matim : Wabup Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

“Demikian informasi yang bisa saya sampaikan. Kita buat yang terbaik untuk Almarhum Bapak Wakil Bupati bersama keluarga,” tutupnya.

Almarhum meninggalkan seorang istri, tiga orang anak dan seorang cucu. Mantan Kepala BKD Matim ini meninggal di usia 64 tahun. (js)

Tag: